Komunitas Literasi Bakal Launching Program Reading Corner Warkop

Komunitas Literasi Babel gelar Kopi Darat, Sabtu (12/1/19) di Kopitan Caffe Pangkalpinang. (ist)
Komunitas Literasi Babel gelar Kopi Darat, Sabtu (12/1/19) di Kopitan Caffe Pangkalpinang. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Komunitas Literasi Bangka Belitung, Sabtu (12/1/19) mengadakan kopi darat (kopdar) di Kopitan Caffe Pangkalpinang.

"Komunitas ini terdiri dari berbagai macam profesi seperti wartawan, pegawai negeri sipil, guru, birokrat, dosen, mahasiswa, karyawan dan wirausaha yang peduli dan memiliki minat dalam bidang literasi," kata pegiat Komunitas Literasi Babel, Feryandi Komeng.

Pada pertemuan tersebut, dikatakan Feryandi Komeng dibahas beberapa hal seperti program Reading Corner Warkop, kegiatan Duta Literasi Babel Reading Corner, program donasi buku dan program menulis buku bersama (antalogi) serta jambore penulis dan Gebyar Literasi 2019.

Selain ramah tamah, Komunitas Literasi Babel juga menyumbangkan buku-buku karya mereka yang sudah terbit untuk Reading Corner Warkop yang rencananya akan dilaunching pada 28 Febuari 2019 mendatang, di warung kopi Warkopies Pangkalpinang.

Kemudian, akan segera menyusul peresmian beberapa lokasi reading corner warkop di warkop Deza Sungailiat, Royal Koffie Koba, Wendy Kaffe Toboali dan beberapa fasilitas umum lainnya.

"Semoga kegiatan yang digagas ini dapat terlaksana dengan lancar dan tentunya bermanfaat dalam rangka meningkatkan minat baca dan karya literasi generasi muda Bangka Belitung," harapnya.

"Dengan meningkatnya minat baca dan karya literasi akan berdampak pada meningkatkan dunia literasi dan juga dapat mencerdaskan generasi muda Bangka Belitung," tutupnya. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL