[VIDEO] 25 Unit Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Hendri Dede PKP    •    Sabtu, 12 Januari 2019 | 18:07 WIB
Video Kite
Video kondisi rumah warga Kampung Sebrang Pangkalpinang pasca puting beliung. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Data terbaru dari yang diperoleh wowbabel.com dari Ketua RT 007 Kampung Sebrang kota Pangkalpinang, Rosmiati, rumah warga setempat yang rusak akibat peristiwa puting beliung siang tadi bertambah.

Rosmiati menyebutkan, rumah warga yang rusak menjadi 25 unit, "Data sementara ada 25 rumah warga, nambah empat rumah yang rusak, dari sebelumnya 21 unit," ungkap Rosmiati.

Angin kencang menerjang kawasan Kampung Sebrang, tepatnya di Kelurahan Gedung Nasional RT 007 dan RT 008 kota Pangkalpinang. Peristiwa nahas tersebut merobohkan 25 rumah milik warga.

Salah satu warga yang mengalami musibah rumah roboh tersebut yakni Jamiah (82), warga Kampung Sebrang RT 07 RW 02 dimana saat kejadian dia bersama dua orang cucunya yang masih kecil sedang di dalam rumah.

"Ku sudeh sholat, duduk teras ya dipanggil kek cucu ko lari nek, lari nek. Dak telari agik ku lah, untung ditarik kek cucu ko yaa, dak telari agik la ketakot," ujar Jamiah, Sabtu (12/1/2019).

Mengetahui adanya terjangan angin putting beliung dan merobohkan rumah serta dapur warga, BPBD serta Tagana Kota Pangkapinang langsung turun ke lokasi bencana untuk melakukan pengecekan, sekaligus memasang atap warga dengan terpal untuk para korban bencana.

 

Reporter : Dede

Editor : Muri Setiawan



MEDSOS WOWBABEL