LOMBA PAAR Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 17 Januari 2019 | 11:28 WIB
Lokal
Suasana keakraban Ketua PKK Kabupaten Bangka dan Wakil Ketua PKK Babel. (Derika/ Dikominfo Bangka)
Suasana keakraban Ketua PKK Kabupaten Bangka dan Wakil Ketua PKK Babel. (Derika/ Dikominfo Bangka)

PEMALI, www.wowbabel.com - Mencegah dan membentuk pola asuh anak dan remaja, PKK mengadakan lomba Pola Asuh Anak Remaja ( PAAR) se provinsi Bangka Belitung. 

Lomba PAAR tingkat provinsi Babel ini sendiri sedang dalam penilaian, dimana desa Air Duren kecamatan Pemali yang berhak mewakili Kabupaten Bangka dari 62 desa dan kelurahan menuju tingkat Provinsi.

Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan mengatakan, desa Air Duren dinilai untuk bersaing dengan kabupaten lain dan kota Pangkalpinang.

"Lomba hari ini merupakan  rangkaian lomba memperingati hari kesatuan PKK ke 47 Babel. Penialian dilakukan secara berjenjang dan selanjutnya ditingkat provinsi untuk meningkatkan keterampilan anggota PKK sebagai mitra dan sebagai ajang evaluasi kegiatan,"kata Yusmiati menjelaskan di halaman kantor desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, Desa Air Duren mewakili Kabupaten Bangka karena memang sudah layak dari mulai pola asuh ibu kepada anak mulai dari dalam kandungan hingga remaja. 

"Kepandaian remaja tidak lepas dari pola asuh orang tua dan pengaruh dari orang sekelilingnya," lanjutnya.

Dia berharap Air Duren bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan berjenjang ke tingkat nasional mewakili provinsi Babel.

"Tim diharapkan bisa subjektif menilai agar kabupaten Bangka bisa mengikuti ke tingkat lebuh lanjut," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai lomba PAAR provinsi Babel, sekaligus Wakil Ketua I PKK provinsi Babel Laksmi Damayanti Abdul Fatah mengatakan, apapun hasilnya para peserta diharap untuk legowo.

 "Bagi juara satu dimajukan ke tingkat nasional, juara 2 dipersiapkan tahun depan, tetap berusaha terus. Ini kerja keras ibu PKK kecamatan dan didampingi PKK kabupaten, mudah-mudahan desa Air Duren bisa maju ke tingkat nasional," ujarnya.

Ditambahkannya, yang dinilai bukan hanya di buku tapi kenyataannya di lapangan. Dia berharap bisa dijadikan contoh desa layak anak.

"Keberhasilan PAAR dilihat bukan hanya dari anaknya tetapi dari ibu hamil menjadi remaja sampai manula sambung menyambung krn untuk meilhat masyrakat babel ini kuat dari situ," tutup Laksmi. (*/Pemkab Bangka)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL