[VIDEO] Tiga Pekan, Polres Pangkalpinang Amankan 11 Kurir Sabu

Endi    •    Rabu, 23 Januari 2019 | 20:45 WIB
Video Kite
VIDEO PENGUNGKAPAN KASUS NARKOTIKA POLRES PANGKALPINANG AWAL 2019. (wowbabel.com)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Usai ditangkap dari sejumlah tempat di kota pangkalpinang, satu persatu para pelaku pengedar narkoba jenis shabu ini, digiring ke ruang konferensi pers, Polres Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Rabu (23/1/2019) sore.

Sebanyak 11 orang pelaku diringkus Satnarkoba Polres Pangkalpinang, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, diawal tahun 2019.

Pengedar narkotika beda jaringan ini, rata-rata resedivis dengan kasus yang sama. Puluhan paket kecil shabu siap edar dan sejumlah hand phone diamankan polisi dari tangan para pelaku sebagai barang bukti.

Dalam mengedarkan barang haram tersebut, pelaku menyasar kaum milenial bahkan tak jarang korban masih berstatus pelajar.

Bangka Belitung yang merupakan provinsi kepulauan, membuat narkotika mudah masuk dari luar daerah, karena banyaknya pelabuhan-pelabuah tikus dan sulit teredus aparat, yang membuat pengedar obat setan itu bergerak bebas.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku kini ditahan disel tahanan Mapolres Pangkalpinang. Mereka terancam hukum 5 sampai 20 tahun penjara.

 

Reporter : Tim Wow Babel
Editor : Muri Setiawan



MEDSOS WOWBABEL