Jokowi : "Selamat Ulang Tahun ke 70 Plus 1, Plus 1,"

Tim_Wow    •    Kamis, 24 Januari 2019 | 12:29 WIB
Nasional
Perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke 72. (Ist)
Perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke 72. (Ist)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Megawati Soekarnoputri dalam rangka ulang tahunnya ke 72 menggelar acara unik, melibatkan Swara Gembira, wadah perpaduan  lebih dari 200 milenial Indonesia  menghadirkan cita-rasa kebudayaan Indonesia dalam balutan kegembiraan anak muda, Rabu (23/1/2019). 

Presiden Joko Widodo menghadiri acara perayaan hari ulang tahun ke-72 Presiden ke-5 RI itu  yang digelar di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Tiba di lokasi  Jokowi disambut langsung oleh Megawati. Keduanya bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian berjalan memasuki ruangan dan duduk di barisan paling depan.

Dalam acara yang bertajuk 'Bangun Pemudi Pemuda' tersebut, ditampilkan sejumlah pagelaran seni dan budaya, antara lain tarian Alam Nirmala, adegan Gempita Millenial, dan nyanyian Tunas Bangsa. Selain itu ditampilkan juga adegan 'Pemuda Kok Gitu?', tarian Merah Putih, hingga adegan Mahadaya Cinta.

Pada kesempatan ini, Megawati juga memotong tumpeng. Potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

"Saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Dan dalam hari yang berbahagia ini, saya tadi menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 70 plus 1 plus 1. Dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagiaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Ibu Tuti Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Ibu Herawati Boediono, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, serta sejumlah tokoh nasional.

Sekjen PD Perjuangan Hasto  Kristiyanto  sebelumnya mengatakan acara yang dikemas dengan ema Bangun Pemuda Pemudi  sebagai  apresiasi Ibu Megawati Soekarnoputri diberikan kepada kaum muda Indonesia. "Mereka generasi kreatif, mandiri, dan berjuang pada jalan identitas diri. Boleh jadi mereka penggemar rap, hiphop, bahkan dance sekalipun. Namun semua dikemas dalam tradisi kain nusantara dan aneka lagu, gerak dan tari bernuansa kebudayaan Indonesia. Acara menjadi begitu unik dan hadir sebagai buah akulturasi budaya dengan tetap kokoh pada jati diri bangsa," kata Hasto.

Pada awalnya, kata Hasto,  Megawati Soekarnoputri berharap agar ulang tahunnya diselenggarakan dengan cara biasa sambil menikmati makan malam nusantara. “Namun pertemuan dengan kaum muda pada saat acara Megawati Bercerita merubah semuanya. Semangat Bangun Pemudi Pemuda Indonesia menjadi inspirasi bagaimana  gebyar kebudayaan ditampilkan. Kesemuanya  dipelopori oleh para pemuda Indonesia," ujarnya.

Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. 

“Kesabaran revolusioner, keyakinan kebenaran dalam politik, politik turun kebawah dan pembumian nilai kemanusiaan dalam politik telah hadir  menyatu dalam seluruh tradisi kebudayaan bangsa," tukas Hasto. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL