Proses Perekrutan P3K Dibulan Februari

Bupati Beltim, Yuslih Ihza saat mengikuti sosialisasi PP no 49/2018 tentang PPPK di Batam. (Ist)
Bupati Beltim, Yuslih Ihza saat mengikuti sosialisasi PP no 49/2018 tentang PPPK di Batam. (Ist)

BATAM, www.wowbabel.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Yuspian mengatakan proses pengrekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama akan dilaksanakan pada akhir Januari atau Februari 2019. 

Hal demikian disampaikannya seusai menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 49 Tahun 2018 Tentang PPPK dan Pengadaan Tahap I Tahun 2019, di Swiss BelHotel Harbour Bay Batam, Rabu, (23/1/2019).

“Untuk proses pengrekrutan P3K tahap pertama ini Insyaallah menurut pemerintah pusat akan dilaksanakan akhir Januari atau Februari nanti, untuk formasinya P3K hanya mengrekrut tenaga pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan pertanian,” jelas Yuspian.

Meskipun demikian, Yuspian mengatakan ada sedikit masalah tentang penganggaran seleksi dan penggajian bagi P3K yang terpilih nantinya. Oleh karena itu, Pemkab Beltim masih menunggu keputusan selanjutnya oleh Pemerintah Pusat mengenai penganggaran tersebut.

“Tetapi ada sedikit masalah yakni mengenai pendanaan, karena penerimaan P3K dibebankan kepada anggaran daerah, sedangkan untuk anggaran 2019 kan sudah di ketuk palu, jadi saat ini kita sedang menunggu keputusan selanjutnya oleh Pemerintah Pusat, karena masalah ini juga dirasakan oleh daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Mantan Camat Kelapa Kampit ini juga berharap kebijakan penerimaan P3K nantinya bisa mengisi kebutuhan-kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mengisi kekurangan tenaga ASN yang selama ini menjadi masalah.

“Harapan saya mudah-mudahan kebijakan pengrekrutan P3K nantinya dari sisi kebutuhan OPD dapat mengisi kekurangan tenaga ASN yang selama ini menjadi masalah,” harap pria berkepala plontos tersebut.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengapresiasi kebijakan pemerintah pusat untuk pengrekrutan P3K dalam rangkah meningkatkan kualitas kepegawaian di tiap-tiap daerah.

“Ini adalah suatu hal yang tentunya sangat baik untuk meningkatkan kualitas kepegawaian terutama di Pemkab Beltim itu sendiri,” ujar Yuslih.

Dengan pengrekrutan P3K ini, Yuslih berharap akan memberikan semangat baru dalam meraih prestasi dan bisa membawa Kabupaten Beltim kea rah yang lebih baik.

“Harapan saya nantinya P3K yang terpilih bisa memberikan semangat baru dalam berprestasi dan membawa Beltim ke arah yang lebih baik lagi tentunya,” harapnya.(yas/diskominfo Beltim)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL