[VIDEO] Jasad Eman Ditemukan Terapung-apung di Laut

Endi    •    Kamis, 24 Januari 2019 | 19:27 WIB
Video Kite
VIDEO PENEMUAN JASAD EMAN, PENAMBANG TRADISIONAL YANG TEWAS TERSERET ARUS. (timwowbabel)

JEBUS, www.wowbabel.com Eman, warga Desa Sekar Biru Kecamatan Jebus, penambang biji timah tradisional yang dilaporkan tenggelam akibat hantaman ombak besar pada Selasa (22/1/2019) lalu akhirnya ditemukan.

Pria 40 tahun ini ditemukan warga sudah tak bernyawa lagi, dengan kondisi mengapung tak jauh dari lokasi korban pertama kali dilaporkan hilang, yakni di kawasan pesisir Pantai Pulau Asau Dusun Penganak.

Warga bersama Tim  Basarnas kemudian mengevakuasi korban dan membawa jenazah korban kerumah duka.

Sebelumnya pada Selasa (22/1/2019) lalu, Eman melakukan aktifitas melimbang biji timah secara tradisional di pesisir pantai Pulau Asau, kemudian korban  bersama beberapa  temannya melintas ke arah tengah pantai melewati alur batu karang.

Baca juga: http://wowbabel.com/2019/01/23/terpeleset-eman-hilang-ditelan-ombak

Nahas pada saat melintas  korban terpeleset ke laut lalu hanyut terseret gelombang pasang. Bberapa teman korban lainnya telah berusaha meyelamatkan korban,  namun lantaran kondisi cuaca buruk,  korbanpun  hilang tenggelam.

Kades Sekar Biru, Hendri, kepada wartawan mengatakan setelah dimandikan di rumah duka, jenazah Eman disholatkan di masjid  terdekat lalu dimakamkan di TPU Dusun Kade Desa Sekar Biru.

“Korban meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar,” kata Hendri.(dag)

 

Reporter : Tim Wowbabel

Editor : Muri Setiawan



MEDSOS WOWBABEL