741 Warga Binaan Lapas Narkotika Rekam e-KTP

Perekaman e-KTP di Lapas Narkotika Pangkalpinang. (Dede/wowbabel.com)
Perekaman e-KTP di Lapas Narkotika Pangkalpinang. (Dede/wowbabel.com)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkapinang kembali melakukan perekaman KTP elektronik atau e-KTP disejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Kali ini Disdukcapil melakukan perekaman e-KTP bagi warga binaan atau narapidana (napi) yang ada di lapas Narkotika Pangkapinang, Selasa (29/1/2019).

Kepala Bidang Pembinaan Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Babel, Ida Bagus mengatakan, perekaman e-KTP ini merupakan yang terakhir diseluruh lapas. Setelah sebelumnya perekaman e-KTP dilakukan di beberapa lapas yang ada di Bangka Belitung guna pemenuhan hak pilih warga binaan.

"Rencananya perekaman e-KTP di lapas narkotika ini akan berlangsung selama dua hari. Melibatkan Disdukcapil yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota Pangkapinang,"ungkapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Kanwilkum HAM, tercatat jumlah total keselurahan warga binaan di lapas tersebut ada 960 warga binaan yang terdiri dari 858 narapidana dan 102 tahanan. Dari jumlah tersebut, hanya 741 warga binaan yang melakukan perekaman e-KTP.

Hal tersebut lantaran dari 216 narapidana telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Kota Pangkapinang.

"Target kami dalam waktu dua hari yang ada di lapas narkotika ini, Insya Allah sudah selesai," ujar Ida Bagus. (dede/wowbabel)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE