Kapolda Pastikan Tidak Ada Beras Busuk di Babel

Tim_Wow    •    Jumat, 08 Februari 2019 | 20:25 WIB
Ekonomi
Kapolda Babel, Brigjen Istiono. (Firman/WowBabel)
Kapolda Babel, Brigjen Istiono. (Firman/WowBabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com
Polda Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan personilnya untuk selalu melakukan pemantauan (monitoring) sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) yang ada di pasaran.

Hal ini usai adanya temuan 6.000 ton beras tidak layak konsumsi karena hancur dan berbau busuk di gudang Bulog Sub Divre di wilayah OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) belum lama ini.

"Kita akan upayakan personil untuk selalu memonitoring bahan-bahan pokok yang ada di pasaran Bangka Belitung," ungkap Kapolda Brigjen (Pol) Istiono, usai kegiatan Sertijab 2 pejabat utama Polda di gedung Tribata Mapolda Babel, Jumat (8/2/2019). 

Dijelaskan Kapolda, tim dari Krimsus Polda Babel selalu memobilisasi personilnya turun ke lapangan guna melihat kejanggalan-kejanggalan yang ada.

"Terutama seperti beras, karena beras menjadi fokus utama kita sampai sekarang ini," jelas Istiono.

Selain itu, lanjut Istiono, Polda Babel juga memiliki Tim Satgas Pangan yang selalu memantau bahan pokok serta terus bergerak untuk mengantisipasi hal seperti itu (beras tidak layak konsumsi_red).

"Untuk saat ini di Bangka Belitung (Babel) belum ada kita temukan beras busuk yang tidak layak konsumsi masuk ke daerah kita Bangka Belitung," tegas Jenderal bintang satu ini. (Firman/WowBabel)



MEDSOS WOWBABEL