Tak Ingkar Janji, PDIP Babel Terus Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

ADVERTORIAL    •    Minggu, 10 Februari 2019 | 16:41 WIB
Lokal
Rudianto Tjen, anggota DPR RI dan pemilik yayasan Rudi Center. (Ist)
Rudianto Tjen, anggota DPR RI dan pemilik yayasan Rudi Center. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ratusan pasien penderita penyakit katarak yang berasal dari seluruh penjuru pulau Bangka, Minggu (10/2/2019) pagi, memadati gedung Rumah sakit Klinik Intan Medika (KIM) Pangkalpinang. 

Kehadiran mereka tersebut untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis yang diselenggarakan berkat kerjasama DPD PDIP Bangka Belitung dengan Yayasan Rudi Center.

Dihadapan ratusan pasien, Rudianto Tjen mengaku terharu karena setiap tahun mampu melaksanakan operasi katarak gratis untuk masyarakat. 

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kontribusi para kader PDIP Bangka Belitung untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Terselenggaranya operasi katarak ini berkat dari dukungan seluruh kader PDI Perjuangan yang berada baik legislatif maupun eksekutif untuk menyisihkan iurannya, sehingga setiap tahun bisa menyelenggarakan operasi katarak gratis," ujar Rudianto Tjen yang juga merupakan anggota DPR RI.

Ia menambahkan, untuk pasien usia balita dan anak - anak perlu ada penangan khusus. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, mengingat pihaknya akan menanggung semua keberangkatan pihak keluarga pasien.

"Perlu ke hati-hatian menangani usia anak atau balita. Nanti kalau memang tim dokter memastikan anak ini katarak dan perlu diberangkat keluar daerah, Ibu bapak tidak perlu khawatir kita akan tanggung biaya keberangkatan dan pengobatan selama disana, sehingga anak bisa sehat," katanya.

Ia kembali menegaskan, jika PDIP tidak akan mengingkari janji untuk berusaha meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Babel. Untuk itu, dirinya berharap dengan terus terlaksananya oeperasi katarak, PDIP mampu hadir dalam memberikan semangat hidup baru bagi masyarakat Babel.

"Harapan kita semoga agenda ini tetap berlanjut di tahun-tahun mendatang, karena memang ini merupakan agenda rutin Rudi Center dan tujuan kita lakukan ini mulia, apa yang tadi orang gak bisa melihat jadi bisa melihat," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kepulauan Babel, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa kegiatan operasi katarak gratis diharapkan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat Kepulauan Babel untuk memperbaiki kondisi kesehatan.

"Kami juga berharap kepada masyarakat yang sembuh setelah mengikuti operasi katarak dapat menggunakan kesehatannya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Didit.

Dalam acara operasi katarak gratis ini, dihadiri oleh para kepala daerah dan wakil rakyat dari PDI Perjuangan Bangka Belitung. (ADV)



MEDSOS WOWBABEL