Wenger Sarankan Arsenal Pertahankan Ozil

Tim_Wow    •    Selasa, 19 Februari 2019 | 11:22 WIB
Sport
Ozil bersama tunangannya saat berlibur ke Turki. (ist)
Ozil bersama tunangannya saat berlibur ke Turki. (ist)

WOWSPORT - Arsene Wenger yakin keputusan untuk menawarkan kontrak jangka panjang kepada Mesut Özil tahun lalu, mungkin telah meninggalkan Jerman di "zona nyaman".

Ozil mengakhiri spekulasi tentang masa depannya tahun lalu dengan memilih berlabuh ke Arsenal hingga musim panas 2021, dengan Wenger kala itu masih pelatihnya. Tetapi playmaker tersebut telah tidak disukai oleh pengganti Wenger, Unai Emery. Buktinya, Ozil hanya memulai satu pertandingan sejak Boxing Day sekaligus untuk memutuskan apakah dia (Ozil) akan tetap di Emirates Stadium.

Wenger, yang berbicara setelah mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award di Laureus World Sports Awards, mengatakan: “Saya merasa bahwa panjang kontrak tidak ada hubungannya dengan pemilihan tim. Tetapi terkadang ada kasus khusus. Sebagian besar waktu sekarang kita berpikir ketika kita menandatangani pemain selama lima tahun, kita memiliki pemain yang bagus selama lima tahun. Tetapi itu tidak selalu berarti bahwa mereka berlatih, mereka memainkan yang terbaik. Karena mereka mungkin berada di zona nyaman mereka," ungkap Wenger seperti dilansir dari theguardian.

“Dia memiliki kontrak tetapi masalahnya adalah, jika Anda ingin membeli pemain seperti dia, Anda harus menghabiskan £ 100 juta. Dan untuk mempertahankan nilai pemain, di luar kasus Ozil, ini lebih tentang cara sepakbola terstruktur".

“Untuk membeli pemain top, kualitas terbaik, Anda membutuhkan £ 100 juta. Jadi keputusan yang harus Anda ambil adalah apakah Anda menandatangani ulang pemain, siapa yang tidak mengeluarkan biaya apa pun dari kami, atau apakah kami memiliki uang untuk membeli pemain baru?," tutup Wenger.

Mesut Ozil sendiri, baru-baru ini mengungsikan dirinya pergi ke Turki bersama tunangannya Amine Gulse, usai dicampakkan dalam skuat The Gunners. Ozil tak diikutsertakan oleh pelatih Unai Emery ketika Arsenal melakoni laga leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB di Borisov Arena. Dilaga tersebut Ozil tak dimainkan oleh pelatih Unai Emery. Ozil memang sengaja tak dibawa oleh Emery ke skuat The Gunners dalam menjalani turnamen Liga Europa.

Sayangnya, laga Arsenal dan BATE Borisov dimenangkan oleh BATE dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang BATE yang dicetak oleh Stanislaw Drahun.

Empat medali emas Simone Biles di the World Artistic Gymnastics Championships, membuatnya mengalahkan Simona Halep, Angelique Kerber, Ester Ledecka, Mikaela Shiffrin dan Daniela Ryf untuk dinobatkan sebagai olahragawan terbaik tahun ini di acara penghargaan tersebut.

Novak Djokovic menjadi olahragawan keempat tahun ini yang mendapatkan penghargaan peringkat 1 di cabang olahraga tenis. Djokovic mengantar Lewis Hamilton, LeBron James, Kylian Mbappé, Luka Modric dan Eliud Kipchoge sebagai hadiah.

Naomi Osaka memenangkan penghargaan terobosan menyusul kemenangan grand slam pertamanya di AS Terbuka, Tiger Woods mengklaim hadiah kembalinya setelah memenangkan gelar Tur PGA pertamanya dalam lima tahun, sementara pemenang Piala Dunia sepak bola Prancis meraih penghargaan tim tersukses sejagad. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL