Ban Bekas Bahan Baku Kursi Cantik

Kursi cantik yang dibuat dari bahan baku ban bekas oleh Wahyu Gusna.(ist)
Kursi cantik yang dibuat dari bahan baku ban bekas oleh Wahyu Gusna.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sejak satu tahun terakhir, Wahyu Gusna warga Pangkalpinang menekuni kerajinan kursi yang terbuat dari bahan dasar ban kendaraan. Bagi dirinya profesi yang digeluti saat ini sebuah tantangan tersendiri.

"Sebetulnya tertarik membuat produk kursi ini sudah dari tahun 2014 namun baru produksi sekitar awal tahun 2018," ujar Wahyu sapaan akrabnya, Rabu (20/2/2019).

Ia beralasan profesi yang dipilihnya ini sangat membantu menjaga lingkungan hidup dari sampah. Karena banyak ban yang terbuang percuma dan tidak termanfaatkan dengan baik.

Setiap bulannya, wahyu bersama pekerja mampu menghasilkan belasan set kursi. Dirinya mengaku peluang bisnis kerajinan kursi berbahan ban ini cukup menjanjikan. Saat ini ia mengaku kewalahan menerima pesanan dari para konsumen baik yang berasal dari dalam daerah maupun luar daerah.

"Alhamdulillah produk yang dibuat selalu habis diserap konsumen karena sangat cocok di rumah jenis apapun. Selain di Pangkalpinang, produk juga pernah dijual di Kabupaten Bangka, Bangka Selatan hingga Jakarta," tutur Wahyu.(*)



MEDSOS WOWBABEL