Ini Harapan PMII Babel di Muspimnas Boyolali 2019

Tim_Wow    •    Senin, 25 Februari 2019 | 15:58 WIB
Nasional
Menpora RI, Imam Nachrawi saat membuka Muspimnas PMII 2019 di Boyolali, Jawa Tengah.(rul/wb)
Menpora RI, Imam Nachrawi saat membuka Muspimnas PMII 2019 di Boyolali, Jawa Tengah.(rul/wb)

BOYOLALI,www.wowbabel.com -- Lima orang kader terbaik PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dari Pengurus Cabang Pangkalpinang dan Bangka mewakili PMII Bangka Belitung untuk menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Boyolali yang digelar dari tanggal 23 hingga 27 Februari 2019.

Adapun kelima kader itu Sepri Sumartono dan Chairul Aprizal dari Cabang Pangkalpinang dan Masyadi, Ludi Irawan, serta Wisnu Sanjaya dari Cabang Bangka.

Muspimnas (Musyawarah Pimpinan Nasional) yang mengusung tema "khidmat untuk Negeri: PMII Dalam Narasi Pembangunan Bangsa" kali ini dibuka langsung oleh Menpora RI Imam Nachrawi yang juga alumni PMII di zamannya.

"Jaket inilah yang menghantarkan saya untuk menjaga bangsa ini. Oleh karenanya kalian harus menjadi kader PMII yang memiliki manfaat untuk bangsa ini," kata Nachrawi saat membuka acaa Muspimnas, Sabtu (23/02/2019) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Cabang Pangkalpinang,  Sepri Sumartono, berharap Muspimnas ini dapat menghasilkan keputusan terbaik untuk langkah Pergerakan PMII nantinya.

"Semoga saja keputusan terbaik dapat dihasilkan, guna pergerakan ini dapat membantu kemajuan bangsa ini dan daerah Babel khususnya," tutur Sepri Sumartono.

Selain itu, Masyadi juga menjelaskan cabang di Babel ini istimewa karena hanya memiliki pengurus cabang tanpa ada pengurus koordinator cabang (PKC).

"Kita di daerah tidak akan berhenti memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah, meski Babel cuma ada dua cabang namun keduanya mandiri dan tetap berusaha masif bergerak baik sebagai kontrol sosial dan menyumbangkan buah pikir untuk Babel," tukas Masyadi  yang menjabat Ketum Cabang Bangka. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL