Kadinparpora Minta Pokdarwis Kecamatan Belinyu Kembangkan Rabeng Perpat Permai

ADVERTORIAL    •    Selasa, 26 Februari 2019 | 14:35 WIB
Lokal
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Drs. H. Asep Setiawan menyerahkan Piala dalam Festival Rabeng Kito di Belinyu. (Adv/ Pemkab Bangka)
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Drs. H. Asep Setiawan menyerahkan Piala dalam Festival Rabeng Kito di Belinyu. (Adv/ Pemkab Bangka)

BELINYU, www.wowbabel.com - Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Drs. H. Asep Setiawan, meminta agar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kecamatan Belinyu menjaga serta melakukan pemeliharaan sercara intensif tempat wisata Rabeng Perpat Permai.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat saat mewakili Bupati Bangka pada acara Penutupan Festival Rabeng Kito, Minggu (24/2/2019) di Rabeng Perpat Permai Kecamatan Belinyu.

“Gerakan Pokdarwis yang ada di masyarakat kami sampaikan bahwa inisiasi kelompok inilah yang kita harapkan membesarkan dan merawat lingkungan ini sehingga menjadi bagian dari pengembangan Pariwisata di Kabupaten Bangka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asep mengimbau kepada Pokdarwis Kecamatan Belinyu agar mampu berkreasi terkait hal penataan fisik lingkungan dan dirinya meminta agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masyarakat dapat lebih dikembangkan sehingga mampu memberi kesejahteraan pada masyarakat sekitar.

“Setelah ditata dengan kondisi wilayah fisiknnya mungkin penataan lingkungan juga perlu diperhatikan dan UMKM nya agar tetap dikembangkan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah, M.Si., menyampaikan apresiasi kepada Pokdarwis serta seluruh masyarakat Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu.

“Kegiatan yang digagas oleh angkatan mudah Kelurahan Air Jukung ini kita menghargai setiap usaha kepada masyarakat. Secara totalitas melalui acara festival ini membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten beserta jajarannya telah bersinergi dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Penutupan Festival Rabeng Kito tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Rifai, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Ir. Asmawi Alie, M.T dan Plt Camat Belinyu Restu Ing Handayani. (Adv/ Pemkab Bangka)



MEDSOS WOWBABEL