Danang Berharap Basarnas Semakin Maju

Tim_Wow    •    Kamis, 28 Februari 2019 | 15:01 WIB
Lokal
Perayaan HUT ke-47 Basarnas diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Basarnas Pangkalpinang, Danang Priandoko,(wb)
Perayaan HUT ke-47 Basarnas diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Basarnas Pangkalpinang, Danang Priandoko,(wb)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Perayaan HUT ke-47 Basarnas di Bangka Belitung dipusatkan di Kantor Basarnas Pangkalpinang, Kamis (28/2/2019) pagi.

Perayaan HUT ke-47 Basarnas ini dirayakan secara sederhana namun khidmat yang diawali dengan upacara serta pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan untuk anggota yang berprestasi.

Kepala Basarnas Pangkalpinang, Danang Priandoko, berharap Basarnas semakin maju dan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Menurut Danang, perjalanan SAR yang diwarnai dinamika yang dinamis hingga diusianya ke 47 telah menjelma menjadi sebuah institusi pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan bencana maupun kondisi membahayakan.

“Dengan dedikasi dan kerja keras dalam misi kemanusiaan itu, SAR telah menjadi lembaga yang legitimate dan begitu dicintai dan dikenal masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga di dunia internasional,” imbuh Danang.

Danang menjelaskan Operasi SAR merupakan operasi team work dengan SAR sebagai leading sektor mengakomodir keterlibatan seluruh potensi SAR baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stakeholder lainnya.

"Mengingatkan untuk tetap melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperbaiki kekurangan yang ada, dengan inisiasi ide progresif untuk meningkatkan kualitas kinerja. Selain itu, kapabilitas sumber daya manusia, peralatan, sarana prasarana, informasi dan teknologi juga tetap menjadi perhatian,” kata Danang.

Ditambahkan Danang, sementara itu perihal keperluan fasilitas pergedungan dan halaman Kantor Basarnas yang lebih maksimum, baik tempat fasilitas pergedungan dan fasilitas perparkiran masih kurang dan meminjam lahan intansi tarkait. Pihaknya mengajukan ke Gubernur Bangka Belitung.

"Dan selebihnya kita berharap untuk keadaan keperluan Basarnas kepengurusan petinggi Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Erzaldi Rosman dapat menyediakan kami dalam kekurangan lahan, yang seperti mana kami sangat membutuhkan tempat lahan fasilitas seperti perparkiran,” tukas Danang.(*)

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE