Sasar Pengerit, Petugas Razia SPBU

Tim_Wow    •    Kamis, 28 Februari 2019 | 09:56 WIB
Lokal
Razia Tim Gabungan di SPBU Citraland. (Fn/wowbabel)
Razia Tim Gabungan di SPBU Citraland. (Fn/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Tim Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung (Tipiter Ditreskrimsus Polda Babel) bersama anggota Satlantas Polres Pangkalpinang, Rabu (27/2/2019) malam, merazia sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan Pangkalpinang,

Kelima SPBU yang dirazia tim gabungan tersebut, antara lain seperti di Citraland, Bacang, Kejora, Kampung Dul dan Pangkalbalam.

Razia SPBU ini dipimpin langsung oleh Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Babel, Kompol Siswantoro yang didampingi Panit Tipiter Ipda Harry Frizko.

Meski nihil hasilnya di sejumlah SPBU mobil pengerit yang terparkir di jalan raya seperti SPBU Kejora, Kampung Dul Bacang dan Pangkalbalam, akhirnya petugas gabungan menemukan dua buah mobil pick up pengerit yang sedang terparkir di depan SPBU kawasan Citraland.

Di SPBU kawasan Citraland salah satu petugas SPBU mengaku bahwa dirinya hanya bertugas sebagai petugas nozel sekaligus penjaga SPBU.

"Saya gak tau pak itu mobil punya siapa karena kami berada di dalam, jadi kami benar-benar tidak tau siapa pemilik dua mobil pick up pengerit yang sedang terparkir di depan SPBU ini," kata penjaga SPBU di kawasan Citraland tersebut.

Dirinya juga menjelaskan kepada polisi kalau di SPBU kawasan Citraland ini aturan ngeritnya untuk mobil pick up cuma satu kali dijatah sehari dan itupun hanya bisa mengisi BBM jenis solar sebanyak 40 liter.

Sementara itu, Kasubdit Tipiter yang mewakili Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel, AKBP Indra Krismayadi mengatakan agar pemilik atau kuasa SPBU untuk melarang dan melayani para pengerit untuk mengisi BBM berulang kali.

"Kami sudah berapa kali mengimbau para pemilik atau kuasa SPBU agar tidak melayani para pengerit, kalau nanti ada yang ngerit atau parkir mobil ngeritnya di jalan raya malam hari telpon kita ya pak," ungkap Kompol Siswantoro.

Tambah Kompol Siswantoro kalau malam-malam mobil pengerit parkir di jalan raya bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

"Kalau ada yang antrian lagi mobil malam-malam di SPBU, usir saja ya pak dan bilang gak usah parkir depan SPBU apa lagi di jalan raya," tukas Siswantoro. (fn/wowbabel)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE