Waspada Musim Penghujan Rawan Tiang Listrik Roboh

Kondisi tiang listrik miring di ruas jalan Desa Jeriji Kecamaan Toboali. Saat ini tiang listrik tersebut sudah diperbaiki.(as/wb)
Kondisi tiang listrik miring di ruas jalan Desa Jeriji Kecamaan Toboali. Saat ini tiang listrik tersebut sudah diperbaiki.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Musim penghujan tidak hanya rawan terjadinya bencana banjir. Namun, masyarakat khususnya pengendara  juga perlu mewaspadai  akan kecelakaan yang disebabkan kayu dan tiang listrik roboh.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya di Desa Jeriji, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, satu batang tiang listrik yang berdiri di ruas jalan Desa Jeriji tersebut ambruk akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan terakhir.  Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa.

Atas kejadian tersebut, PLN Rayon Toboali, langsung menindaklanjuti menegakkan tiang PLN yang nyaris ambruk tersebut karena dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

"Untuk tiang miring sudah kita perbaiki bersama tim tiang dari Pangkalpinang ," ujar Manager Operasional Rayon PLN Basel, Ridwan, Senin (4/3/2019).

Ia mengatakan, penyebab ambruknya tiang listrik di ruas Jalan Desa Jeriji akibat struktur tanah lemah dan terkikis akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Ia menuturkan, sejak awal 2019 pihaknya baru mendapat satu kasus tiang listrik ambruk di kabupaten setempat.

"Sampai saat ini baru satu kasus itu yang kita temukan," tukas Ridwan.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL