Erzaldi: Kepala Sekolah itu Bapaknya Anak-anak

Tim_Wow    •    Selasa, 05 Maret 2019 | 10:04 WIB
Lokal
Ketua PGRI Bangka Belitung, Kunlistiani.(din/wb)
Ketua PGRI Bangka Belitung, Kunlistiani.(din/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta agar kepala sekolah dapat bekerja lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi lingkungan sekolah.

"Kepala sekolah itu bapaknya dari anak-anak, makanya harus menjadi contoh yang baik," ujar Erzaldi saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se-Babel di Hotel Cordela, Senin (4/3/2019) kemarin.

Erzaldi Rosman menyadari kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang besar berbeda dari pejabat struktural lainya. Oleh karena itu Pemprov Babel menaikkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) untuk kepala sekolah, d engan harapan kinerja nya lebih ditingkat kan lagi.

Tak hanya itu, Erzaldi Rosman juga mengingatkan kepala sekolah untuk mendidik siswa agar lebih mempunyai karakter dan tujuan masa depan.

"Jangan nantinya sekolah di SMK pertanian ketika di tanya cita-cita, malah mau jadi polisi. semestinya sekolah mendidik dan mengarahkan siswa punya keahlian dalam bidang pertanian, sehingga nanti siswa lulus menjadi petani berdasi," kata Erzaldi  Rosman.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tahun 2019 diikuti Kepala SMA/MA, SLB, Kabid dan Kasi  dinas pendidikan di Provinsi Bangka Belitung.

“Tujuan terlaksananya kegiatan ini, agar kepala sekolah dapat mengelola sekolah dengan baik dan tidak salah atau keliru. Jadi mereka ikut musyawarah di sini bersama-sama," ungkap Ketua PGRI Bangka Belitung, Kunlistiani

Kunlistiani menambahkan, MKKS tersebut diisi dengan narasumber dari berbagai bidang, seperti kepolisian, kejaksaan dan juga pendidikan

"Kegiatan ini bagian dari mensinergikan pengelolaan satuan pendidikan yang akuntabel, agar semua bisa dipertanggung jawabkan dengan baik. Makanya perlu bimbingan membangun sinergi dari beberapa narasumber, supaya tidak keliru dan salah dalam pengelolaan sekolah," tukas Kunlistiani.(din/wb)



MEDSOS WOWBABEL