Pemkab dan Polres Beltim Apresiasi Loket Khusus Samsat

Kapolres Beltim dan Istri saat melakukan pengguntingan pita peresmian loket khusus Samsat. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)
Kapolres Beltim dan Istri saat melakukan pengguntingan pita peresmian loket khusus Samsat. (Fauzi Akbar/ Diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Bupati Beltim, Yuslih Ihza melalui Sekretaris Daerah Ikhwan Fahrozi menyatakan apresisasi dan ucapan terima kasih  atas disediakannya loket khusus. Diharapkan adanya loket khusus dapat memperlancar stabilitas pembayan pajak kendaraan yang ada di Kabupaten Beltim.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik pasal 4 huruf k: ketepatan waktu dan huruf l: kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan. Maka dari itu perlulah kita meningkatkan kualitas pelayanan publik demi memberikan kenyaman kepada masyarakat,” kata Ikhwan.

Sekda mengimbau ke depan akan ada terobosan lainnya seperti pembayaran pajak dengan menggunakan e-money atau tanpa uang tunai. Sehingga akan lebih memudahkan transaksi masyarakat dan mengeliminir pungutan liar.

“Saya berharap ke depannya pembaharuan sistem terus dilakukan guna membuat birokrasi menjadi lebih cepat, mudah dan murah. Teruslah melakukan inovasi untuk kemajuan pembangunan daerah,” pesannya.

Hal sama juga diungkapkan Kapolres Beltim Beltim, AKBP. Erwin Siboro. Dengan adanya loket khusus antri di Samsat bisa jauh berkurang.

“Kalau kemarin kita lihat banyak yang antri di sini, sekarang pemandangan itu akan jauh berkurang. Masyarakat yang datang ke sini pun tidak akan kelamaan menunggu,” ujar Erwin.

Loket khusus hanya diperuntukkan untuk pembayaran pajak STNK. Untuk pergantian STNK, plat, atau balik nama tetap dilakukan di loket biasa. (Fauzi Akbar)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL