Tronton Hantam Lima Mobil dan Satu Motor di Lampu Merah

Tim_Wow    •    Selasa, 05 Maret 2019 | 12:05 WIB
Lokal
Sebuah mobil tronton yang sedang membawa material besi menghantam lima buah mobil dan satu motor secara beruntun di simpang empat lampu merah, Jalan Jendral Sudirman, Sungailiat, tak jauh dari Stadion Orom, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.(ist)
Sebuah mobil tronton yang sedang membawa material besi menghantam lima buah mobil dan satu motor secara beruntun di simpang empat lampu merah, Jalan Jendral Sudirman, Sungailiat, tak jauh dari Stadion Orom, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebuah mobil tronton yang sedang membawa material besi menghantam lima buah mobil dan satu motor secara beruntun di simpang empat lampu merah, Jalan Jendral Sudirman, Sungailiat, tak jauh dari Stadion Orom, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung berkerumunan menuju lokasi kejadian dan memberikan pertolongan kepada para korban serta melarikannya ke rumah sakit. Kendaraan korban yang mengalami kecelakaan beruntun yakni mobil pick up Carry, pick Grand Max, Innova, Avanza, dan sebuah motor Honda Spacy.

Menurut Kapolres Bangka, AKBP M Budi Aryanto yang didampingi Kasat Lantas Polres Bangka, AKP Diana Yanmiraty menyatakan, mobil tronton dari arah Pangkalpinang menuju pusat Kota Sungailiat dipastikan mengalami rem blong pada jalan turunan sebelum pemberhentian lampu merah di persimpangan. Kecelakaan pun tak dapat dihindari sehingga menabrak lima pengendara mobil dan satu pengendara motor di depannya.

"Kita memang lihat ada kendaraan tronton yang mengalami rem blong. Posisinya memang berada di turunan sebelum lampu merah dari arah Pangkalpinang itu. Akibatnya seluruh yang ada didepannya ikut tertabrak, dan satu kendaraan motor juga saat ini terperangkap dibawah tronton," ungkap Diana saat di lokasi kejadian.

Diana memastikan tidak ada korban yang meninggal dunia di tempat kejadian pada kecelakaan mengerikan ini, namun terdapat tiga orang yang mengalami luka berat dan luka sedang yang sudah dilarikan ke rumah sakit. Beruntung pada saat kejadian pihaknya sedang melaksanakan patroli pengamanan jalan, sehingga dapat memberi pertolongan pertama kepada korban.

"Jadi dalam kejadian ini tidak ada yang meninggal dunia di tempat. Korban yang mengalami luka serius sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Depati Bahrin, Sungailiat. Kita lihat yang di mobil pick up carry itu, ada satu perempuan dan satu laki laki, mereka yang paling parah. Satu pengendara motor wanita yang berada di bawah tronton itu kemungkinan besar kakinya patah, beruntung sebelum tabrakan ia sempat melompat terlebih dahulu," paparnya.

Dirinya belum bisa memberi keterangan lebih lanjut mengingat belum mendapatkan keterangan dari pihak sopir tronton yang sampai saat ini identitasnya masih diamankan oleh pihak kepolisian.

"Ini baru laporan pertama yang kami dapatkan. Nanti kami crosscheck (pemeriksaan kembali) ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban lebih lanjut. Namun sampai saat ini ada tiga korban dan kerugian materilnya ada lima mobil dan satu motor," tukasnya.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL