4.000 Pecinta Vespa Tanah Air Serbu Pangkalpinang

Tim_Wow    •    Jumat, 08 Maret 2019 | 19:01 WIB
Travel
Peserta Temu Scooter Serumpun Sebalai 2019. (wowbabel)
Peserta Temu Scooter Serumpun Sebalai 2019. (wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pecinta Vespa di Indonesia mulai berdatangan ke Pangkalpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ribuan pecinta motor klasik pabrikan Italia itu menggelar Temu Scooter Serumpun Sebalai 2019 di Grand Bangka City (GBC) Sabtu-Minggu (9-10/3/2019).

Hingga Junat (8/3/2019) tercatat oleh panitia ada 1.500 scooter yang sudah terdaftar. Sebagian besar sudah memarkir kendaraan kesayangannya di parkiraan GBC. Peserta terbanyak ada 500 Vespa dari komunitas Pecinta scooter dari Pulau Sumatera, disusul 300 Graha dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

"Yang sudah masuk dari pulau Sumatera kurang lebih 500 Vespa, pulau Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan hampir 300 Vespa," kata Fazzi panitia dari Paguyuban Vespa Pangkalpinang.

Untuk  peserta Temu Scooter 2019 dari Belitung mengirim 100 peserta dan tuan rumah dari Pulau Bangka terbanyak dengan 2.500 Vespa.

"Dari Pulau Bangka berbagai komunitas motor ada 2.500 peserta," tukas Fazzi.

Temu Scooter Serumpun Sebalai 2019, tak saja temu kangen para pecinta Vespa. Panitia juga menggelar bazar UMKM hingga diskusi dalam acara bertema Bervespa Jelajah Negeri Serumpun  Sebalai.

Acara digelar Komunitas Vespa Babel di bawah naungan Paguyuban Vespa Pangkalpinang, bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dan dihadiri oleh seluruh komunitas pecinta Vespa se Bangka Belitung, dan se- Indonesia.

Pertemuan para pecinta Vespa ini, agar melahirkan kesadaran komunitas Vespa dan sepeda motor lainnya untuk senantiasa menjalin komunikasi dan bertindak dalam prinsip untuk Indonesia.

Acara akan diisi dengan pemutaran video perjalanan Temu Scooter Serumpun Sebalai Bangka Belitung, Baksos (Bakti Sosial), Santunan anak yatim piatu dan panti asuhan, sunatan massal, donor darah, visit wisata pulau Bangka Belitung, bursa otomotif, parade musik band & tarian kesenian daerah,  fun riding Vespa dan fun contest Vespa. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL