Diskominfo Basel Undang Transmedia dan Bukalapak

Tim_Wow    •    Senin, 11 Maret 2019 | 15:24 WIB
Tekno
Roadshow pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar oleh Diskominfo Basel, Senin (11/3) di GSG Tukaksadai. (as/wowbabel)
Roadshow pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar oleh Diskominfo Basel, Senin (11/3) di GSG Tukaksadai. (as/wowbabel)

TUKAK SADAI, www.wowbabel.com - Bagi sebagian orang, bahkan anak-anak jaman now, internet seakan-akan sudah jadi kebutuhan primer, mereka banyak menghabiskan waktu di depan smartphone atau komputer daripada melakukan aktivitas diluar ruangan. Era digitalisai memang sangat memudahkan masyrakat baik saling berinteraksi, memperoleh informasi, hingga menjadi pelung usaha.

 

Namun, dengan kemajuan teknologi digital kini maka diharapkan seluruh masyarakat dapat beradaptasi dan meningkatkan kapasitas diri guna memanfaatkannya secara positif.

Dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi yang positif,  Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Selatan mengundang narasumber dari perusahaan media Transmedia Jakarta Windra Hendrayana dan Bukalapak Bangka Belitung (Babel) Ferdinan Handrata dalam kegiatan roadshow pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar oleh Diskominfo Basel, Senin (11/3) di GSG Tukaksadai.

Sekretaris Diskominfo Basel Tony Pratama mengatakan, saat ini kebutuhan primer atau kebutuhan pokok manusia bukan hanya sandang, pangan dan papan, namun semakin terus meningkat menyebabkan akan kebutuhan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Salah satunya kebutuhan informasi. Masyarakat harus mengikuti perkembangan teknologi dunia yang ada, kemajuuan teknologi sekarang sudah tidak terbatas. Namun harus menyikapinya dengan bijak. Contohnya, dalam menyerap informasi berita yang sering beredar dimana kebenaran perlu ditelusuri terlebih dahulu," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Agar terhindar informasi hoax yang sekarang marak terjadi, imbuh Tony bijaklah menggunakan internet dan bermedia sosial untuk hal yang bermanfaat.

"Saya berharap, informasi yang diperoleh pada pertemuan kali ini bisa diteruskan kepada yang lain agar informasi yang diterima tidak terputus," imbuhnya.

Peserta dengan jumlah 25 masyarakat Tukaksadai yang menjadi peserta nampak sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan yang pertama kali digelar guna memberikan pembekalan pengetahuan dan wawasan kepada peserta.

Para peserta dipaparkan berbagai macam hal mendasar dari penggunaan internet dan media online sehingga dalam menggunakannya, masyarakat dapat berlaku sehat dan produktif dalam berselancar di dunia maya. (as/wowbabel)



MEDSOS WOWBABEL