Pimpin ISBA Jogja, Buston Prioritaskan Semangat Persatuan

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 13 Maret 2019 | 22:37 WIB
Nasional
Pengurus ISBA Jogja. (Ist)
Pengurus ISBA Jogja. (Ist)

JOGJAKARTA, www.wowbabel.com - Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta periode 2018-2020 ditekankan agar dapat melakukan perubahan yang lebih baik dalam membawa marwah Isba Jogja di tanah rantau. 

Ketua Isba Jogja yang baru Buston Nawawi, dan Wakil Ketua, Fajri Ramadhan beserta pengurus yang telah mengucapkan ikrar pelantikan diminta untuk dapat bersinergi dalam meningkatkan rasa persaudaraan demi tercapainya visi misi Isba Jogja. 

Mantan Ketua ISBA Yogyakarta 2016-2018 sekaligus Dewan Penasihat Organisasi, Sepriyogi mengharapkan Pengurus Isba Jogja yang baru bisa mengemban amanah dengan baik demi kemajuan Isba, 

"Kami menaruh harapan untuk lebih mengeratkan lagi tali persaudaraan antara alumni, pelajar, dan segenap mahasiswa Bangka yang ada di Yogyakarta agar semakin solid dan bersinergi demi kemajuan ISBA Yogyakarta serta menjadi pelopor kemajuan Bangka Belitung khususnya," ujarnya.

Katanya, Isba Jogja yang pada 20 Maret memasuki usia 64 tahun tentu bukan usia yang muda, jadi sangat diharapkan agar kepengurusan ini bisa membawa Isba Jogja ke arah yang lebih baik dan tentunya semakin maju serta berintegritas agar nantinya mahasiswa-mahasiswi Bangka yang ada di Yogyakarta bisa menjadi agent pelopor kemajuan Bangka Belitung.

"Para Pengurus Isba pun menaruh harapan besar agar mahasiswa-mahasiswi Bangka yang ada di Yogyakarta semakin peduli dengan Isba Yogyakarta karena ISBA adalah rumah kita di tanah rantau," tukasnya.

Sementara, Ketua Isba Yogyakarta, Buston Nawawi menyampaikan bahwa kepemimpinan ISBA Yogyakarta yang akan berjalan di kepengurusan ini ingin mengedepankan semangat persatuan di tanah rantau dan memperkuat pondasi organisasi baik secara internal maupun eksternal.

"Yakin dan percaya kepengurusan ini dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART Isba Yogyakarta yang telah dibahas pada Rapat Anggota Isba (RAI) dan berharap tidak ada ego sektoral antar mahasiswa Bangka yang ada di Yogyakarta, sehingga kita memiliki rasa kebersamaan dan tanggung jawab terhadap Isba Yogyakarta," harap Buston. (*)



MEDSOS WOWBABEL