Reza Terkapar Didor Polisi

Reza, pelaku pencurian rumah dan sepeda motor diamankan aparat Polda Bangka Belitung.(ist)
Reza, pelaku pencurian rumah dan sepeda motor diamankan aparat Polda Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bangka Belitung (Babel) yang dipimpin Ipda Defriansyah berhasil mengamankan Reza yang diduga sebagai pelaku curanmor, Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 23.30WIB.

 Reza berhasil diamankan petugas di Jalan Pulau Pelepas, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang.

Sedangkan tiga orang rekannya yang juga ikut diamankan lantaran diduga sebagai penada barang-barang hasil pencurian. Mereka adalah Rio (33) Darmawansyah (35) dan M Antoni Steven (34).

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit handphone (Hp) samsung A7 warna biru, satu unit kendaraan bermotor Nmax tanpa plat, baju kaos warna hitam dan celana panjang warna hitam yang dipakai pelaku pada saat pencurian sepeda motor.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Babel, AKBP Wahyudi seizin Dirkrimum Kombes Budi Haryanto mengatakan Reza merupakan otak pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di wilayah hukum Polda Babel.

"Tersangka utama saudara Reza, kita amankan dalam perkara ini dan tiga orang rekannya juga turut kita amankan. Kita juga terus melakukan pengembangan untuk mencari keterlibatan pelaku yang lainnya," kata AKBP Wahyudi, Jumat (15/3/2019).

Reza merupakan residivis lantaran telah tujuh kali melakukan pencurian dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Pangkalanbaru dan Kota Pangkalpinang Pangkalpinang.

Seperti TKP Curat di rumah warga di Kelurahan Bukit Kejora, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah. Barang yang hilang berupa Hp, gelang emas 10 mata, teropong, samurai dan uang Rp 300 ribu.

Selain itu TKP di Perumahan Glase Asri di Kampung Tayib, Kecamatan Pangkalanbaru, barang yang hilang berupa handphone, STNK motor, jam tangan dan uang Rp 30 ribu.

TKP di rumah kontrakan warga di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang dan pelaku menggasak ponsel.

TKP di Jalan Kampak, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang dan pelaku juga mengambil ponsel.

 TKP di rumah warga di Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Barang yang hilang pelaku diantaranya laptop, perhiasan emas kalung dan gelang.

 TKP di rumah kosan warga di Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Pelaku mengembat ponsel.

"Kami terpaksa memberikan tindakan tegas terhadap tersangka dengan tembakan di kaki kanannya hingga terkapar. Ia mencoba melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan mencari BB hasil kejahatan," ungkap AKBP Wahyudi.(fn/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL