Prajurit Korem 045 Garuda Jaya Siap Membantu Polri Amankan Pemilu

Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong membacakan cambutan Komandan Korem 045/Gaya di acara Rapim TNI-Polri tahun 2019 di Ballroom Tanjung Kelayang Bank Indonesia ProvinsiKepulauan Babel. (ist)
Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong membacakan cambutan Komandan Korem 045/Gaya di acara Rapim TNI-Polri tahun 2019 di Ballroom Tanjung Kelayang Bank Indonesia ProvinsiKepulauan Babel. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden tidak lama lagi dihelat oleh bangsa Indonesia. Persiapan pengamanan dalam rangka Pilleg dan Pilpres di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) jauh hari dilaksanakan. Rapat pimpinan TNI-Polri Tahun 2019 dalam rangka meningkatkan kerjasama serta mendorong netralitas TNI-Polri, Senin (18/3/2019) dilaksanakan di Ballroom Tanjung Kelayang Bank Indonesia ProvinsiKepulauan Babel.

Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden akan terjadi konsentrasi atau penumpukan massa pada tempat-tempat pemungutan suara diseluruh wilayah Bangka Belitung, yang berarti ada titik-titik rawan bagi timbulnya gangguan keamanan, untuk itu sebagai aparat keamanan dan aparat teritorial harus senantiasa menjaga kondisi aman dan tertib di tempat tempat tersebut.

Komandan Korem 045/Gaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong menyatakan, bahwa tugas menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat merupakan tugas bersama.

"Oleh karena itu, untuk memberi ketenangan bagi masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan yang tidak kita inginkan, satuan TNI dan Polri tetap akan  selalu bersiaga. Oleh sebab itu prajurit Korem beserta jajarannya akan selalu siap untuk membantu Polri, dalam hal ini Polda Kepulauan Bangka Belitung apabila dibutuhkan pada situasi kondisi rusuh dan tidak terkendali," ungkap Danrem 045/Gaya.

Pengamanan Pemilihan Legislatf dan Pemilihan Presiden melibatkan berbagai kesatuan, baik Kepolisian, TNI dan Aparat Pemerintah Sipil. Oleh sebab itu, kerja sama, sinergitas dan  koordinasi harus dilakukan secara terus menerus, mulai pada level pimpinan sampai dengan prajurit di lapangan.

Acara Rapim TNI-POLRI diawali dengan sambutan Kapolda Kepulauan Babel, dilanjutkan pernyataan resmi dibukanya Rapim, dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur yang diwakili oleh Assisten 1, kemudian Sambutan Danrem disampaikan Kasrem 045/Gaya. Setelah itu Sambutan Kabinda Kep.Babel, Wakajati Kep. Babel, Ketua KPU Kep.Babel dan Ketua Bawaslu Prop Kep. Babel serta Paparan dari pejabat Polda Kepulauan Babel. Kegiatan Rapim diakhiri dengan TFG dan Simulasi Sispamkota di halaman kantor Gubernur Babel.

Hadir dalam Rapim TNI POLRI th 2019 yang bertemakan dilandasi profesionalitas, Soliditas dan Netralitas, TNI POLRI bersinergi mengamankan pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI adalah Kapolda Kep. Babel, Assisten I Prov. Kep. Babel, Wakajati Prov Kep. Babel, Ka Binda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu. (na/jurnalis warga)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL