Molen Buka STQH XXV 2019

Firman    •    Selasa, 19 Maret 2019 | 01:56 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Asisten I Setda Bangka Belitung, Syahruddin membuka acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019, tingkat Kota Pangkalpinang di Alun-alun Lapangan Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Senin (18/3/2019) malam.(ist)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Asisten I Setda Bangka Belitung, Syahruddin membuka acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019, tingkat Kota Pangkalpinang di Alun-alun Lapangan Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Senin (18/3/2019) malam.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pemkot Pangkalpinang, menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019, tingkat Kota Pangkalpinang di Alun-alun Lapangan Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Senin (18/3/2019) malam.

Ketua Panitia Pelaksana STQH ke-XXV Kota Pangkalpinang Tahun 2019, Suparyono yang merupakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang dalam sambutannya mengatakan, acara STQH ini merupakan agenda nasional yang diselenggarakan dibawah koordinasi Kementerian Agama Republik Indonesia dan dilaksanakan secara bergiliran.

"Pelaksanaannya pun dimulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional," ungkap Suparyono.

Lanjut Suparyono tujuan kegiatan STQH ini untuk mewujudkan pengalaman Al-Qur'an dan Hadist dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga kegiatan yang berkaitan dengan pengalaman seperti membaca, menghafal, memahami, menafsirkan dan menyampaikan tuntutan Al-Qur'an dan Hadits perlu digiatkan melalui ajang perlombaan ini," ujarnya.

Adapun tujuan khusus acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019 kota Pangkalpinang ini.

"Sebagai ajang seleksi Qori/Qoriah dan Hafisd/Hafizah terbaik Kota Pangkalpinang untuk persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Bangka Belitung yang direncanakan pada akhir April 2019," tukas Suparyono.

Sementara itu Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen dalam sambutannya mwngatakan kehadirannya beserta di Kota Pangkalpinang ini agar bisa memberikan syariat dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Pangkalpinang ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang mari kita cintai Al-Qur'an dan mari kita ramaikan serta kita syiarkan islam di Pangkalpinang khususnya Bangka Belitung ini," papar Molen.

Molen menyampaikan permohonan maaf kepada peserta yang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-XXV tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2019 ini.

"Karena sebelumnya saya telah berjanji untuk yang menang di STQH tahun 2019 ini, bagi yang menang akan kita berangkatkan umroh. Akan tetapi karena secara penganggaran tidak bisa dipaksakan lagi di anggaran 2019," kata Molem.

Namun Molen berjanji bagi yang menang di STQH ke-XXV tahun 2019 di tingkat Kota Pangkalpinang ini, Insya Allah akan kita anggarkan di tahun 2020 untuk diberangkatkan umroh.

"Saya juga berharap kepada para peserta yang juara di tingkat Pangkalpinang juga bisa menang di tingkat provinsi maupun tingkat pusat,"harap Molen.

Dalam acara tersebut selain dihadiri gubernur Bangka Belitung atau yang mewakili Asisten I Sahruddin para pejabat Pemprov lainnya juga kepala OPD Pemkot Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya.

Acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019 di Kota Pangkalpinang akan berlangsung mulai dari 18 sampai 22 Maret 2019.

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXV tahun 2019 di Kota Pangkalpinang, cabang-cabang yang diperlombakan.

1, Cabang Tartil golongan anak putra dan putri.

2, Cabang Tilawah golongan anak putera dan putri.

3, Cabang Tilawah golongan remaja putra dan putri.

4, Cabang Tilawah golongan dewasa putra dan putri.

5, Cabang Hifdzil Qur'an golongan 1 juz putra dan putri.

6, Cabang Hifdzil Qur'an golongan 5 juz putra dan putri

7, Cabang Hifdzil Qur'an golongan 10 juz putra dan putri

8, Cabang Hifdzil Qur'an golongan 20 juz putra dan putri.

9, Cabang Hifdzil Qur'an golongan 30 juz putra dan putri.

10, Cabang Musabaqoh Hadist Nabi golongan hapalan 100 Hadist dengan Sanad putra dan putri.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE