Pemkab Bangka Latih Kepala Dinas Manajemen Pembangunan

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 19 Maret 2019 | 16:08 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan memberikan sambutan Diklat Manajemen Pembangunan. (Derika/pemkab Bangka)
Bupati Bangka Mulkan memberikan sambutan Diklat Manajemen Pembangunan. (Derika/pemkab Bangka)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Kepala Organisasi Peringkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bangka, mengikuti pelatihan manajemen pembangunan guna mengoptimalkan pembangunan agar tepat sasaran serta meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di jajaran pemerintahan.

"Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSMD) memberikan pembelajaran kepada kepala OPD dan sekretaris OPD tentang manajemen pembangunan," kata Ketua Panitia Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Manajemen Pembangunan Daerah kabupaten Bangka 2019, Gulyano Penalfa, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan pelatihan manajemen pembangunan ini tidak lain bertujuan untuk mengupgrade kemampuan peserta lebih baik dalam melaksanakan pekerjan baik dalam pengerjaan progres pelaporan proyek pembangunan dan pelaksanaannya lebih terarah, fokus serta tepat sasaran.

Menurutnya, sebelum diberikan pelatihan, peserta diberikan free tes untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan manajemen yang dimiliki peserta, tes akan dilakukan kembali setelah peserta mendapatkan materi tes dengan durasi 30 jam yang dirangkum selama empat hari guna mengetahui penyerapan ilmu para peserta dan sebagai tolak ukur evaluasi BKPSMD ke depan.

"Pemateri selain dihadiri Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga dihadirkan Assisten Deputi Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH MH



1   2