Malam Ini, Surat Suara Tiba di Babel

Yayuk    •    Rabu, 20 Maret 2019 | 16:52 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat Pardi, memastikan surat suara akan tiba di Bangka Belitung Rabu (20/3/2019) malam.

"Jadi informasi nya dari KPU Provinsi surat suara itu masuk di Pelabuhan Pangkalbalam malam ini, memang belum tau pastinya jam berapa,” ungkap Pardi kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Menurut Pardi, kepastian jam kedatangan surat suara tergantung pasang surut air laut yang pastinya tidak ada kendala lagi.

"Kami diinformasikan KPU provinsi besok pagi sudah harus merapat ke Pangkalbalam pagi besok. Jadi mungkin pagi besok sudah mulai bongkar, dari kontainer itu langsung masuk ke mobil-mobil untuk didistribusikan ke KPU tujuan," imbuh Pardi.

Pardi menjelaskan dipastikan pada sore harinya surat suara sudah berada di Bangka Barat dan langsung dilakukan sortir serta dilipat dengan menargetkan waktu tujuh hari selesai.

"Untuk tenaga pelipatan surat suara, kita membutuhkan seratus orang dan kemarin sudah ada yang daftar. Kita tidak memerlukan banyak karena ruangan kita merupakan ruang kantor kalau terlalu banyak juga tidak ada tempat untuk melipat,” kata Pardi.

Pardi mengharapkan tidak ada surat suara yang rusak lantaran sudah disortir sejak awal di percetakan. Sedangkan untuk upah pelipatan surat suara hanya mendapatkan anggaran Rp 100  per lembar.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL