Pemkab Bangka Matangkan Event Sungailiat Triathlon ke-7 2019

Tim_Wow    •    Rabu, 27 Maret 2019 | 15:26 WIB
Hiburan
ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, www.wowbabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka siap menggelar Sungailiat Triathlon 2019, pada 15 Juni 2019 mendatang, di kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, Sungailiat Triathlon menjadi ajang sport tourism sekaligus daya tarik wisata khusus di Pulau Bangka, khususnya di Kabupaten Bangka.

“Sungailiat Triathlon memiliki komunitasnya sendiri, bahkan tidak hanya dari nusantara saja, tapi juga mancanegara. Setiap tahun mereka rutin mengikuti Sungailiat Triathlon. Dengan kata lain Sungailiat Triathlon sudah menjadi daya tarik wisata yang mendatangkan baik wisatawan nusantara mau pun mancanegara,” kata Mulkan yang hadir pada peluncuran Sungailiat Triathlon dan Bangka Culture Wave Festival 2019, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019) lalu.

“Kita berterima kasih, Kemenpar sudah memfasilitasi acara launching ini. Dengan demikian, gaung Sungailiat Triathlon tidak hanya didengar masyarakat di Bangka saja, tapi juga dikenal di seluruh Indonesia, dan juga di mancanegara. Hal ini mungin saja karena peserta Triathlon ini juga banyak yang dari mancanegara,” ungkapBupati.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) Rivai, berharap bBAEL memiliki lebih banyak event pariwisata skala nasional dan internasional.

“Sungailiat Triathlon dan Bangka Culture Wave Festival, dua event pariwisata yang memiliki keunikannya masing-masing. Keunikan ini kita harap dapat menggaet ketertarikan wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Belitung. Mudah-mudahan kedepan akan ada banyak lagi event-event besar kepariwisataan baik dari Bangka dan juga Belitung,” harap Rivai.

Sungailiat Triathlon, di tahun ini merupakan yang ke-7 kali diselenggarakan, dengan 3 kategori yang diperlombakan, yakni Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

Lintasan yang akan dilalui yakni Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber. Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam yakni area yang diusulkan menjadi KEK Pariwisata di Kabupaten Bangka. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL