Soal Surat Suara Rusak, KPU Pangkalpinang Tunggu Instruksi Pusat

Hendri Dede PKP    •    Senin, 01 April 2019 | 14:50 WIB
Pilkada
Pelipatan Suarat Suara.(dok)
Pelipatan Suarat Suara.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah selesai menyortir dan melipat surat suara  untuk Pemilu Serentak 2019. Dari hasil sortir ditemukan 6.047 surat suara yang rusak.

Ketua KPU Pangkalpinang, Penti mengatakan dari hasil penyortiran dan pelipatan surat suara anggota DPD serta presiden dan wakil presiden , jumlah surat suara yang rusak bertambah menjadi 6.047 lembar.

Penti menambahkan berdasarkan dari hasil sortir dan pelipatan surat suara presiden dan wakil presiden, terdapat 908 lembar yang rusak. Kemudian, surat suara anggota DPD terdapat 233 lembar.

"Kerusakannya sama seperti kemarin, kemudian ada yang potongannya miring sehingga terpotong lambang bendera merah putih di atasnya," jelas Penti, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya jumlah surat suara yang rusak mencapai 4.906 lembar, namun setelah disortir dan lipat bertambah menjadi 6.047 lembar.

Menurut Penti, pihaknya masih menunggu intruksi dari KPU Pusat mengenai surat suara yang rusak.

"Nanti kita tunggu intruksi selanjutnya. Kalau yang rusak itu nanti kita pilah-pilah lagi jika masih memungkinkan untuk digunakan sisanya baru kita musnahkan," kata Penti seraya menambahkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pangkalpinang berdasarkan DPTHP-2 berjumlah 135.368 mata pilih.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE