Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Polisi dan PLN Disiagakan

Tim_Wow    •    Rabu, 03 April 2019 | 22:20 WIB
Nasional
Petugas PLN mengecek dan mempersiapkan suplai listrik untuk pelaksanaan Kampanye Akbar Calon Presiden No 2 di kawasan Lapangan Bola Pasir Putih, Pangkalpinang.(wb)
Petugas PLN mengecek dan mempersiapkan suplai listrik untuk pelaksanaan Kampanye Akbar Calon Presiden No 2 di kawasan Lapangan Bola Pasir Putih, Pangkalpinang.(wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Pihak Polda Bangka Belitung akan menerjukan 420 personil untuk mengamankan jalannya Kampanye Akbar Calon Presiden No 02 di Lapangan Bola Pasir Putih, Pangkalpinang, Kamis (4/4/2019).

Kabid Humas  Polda Babel, AKBP Maladi saat dihubungi wartawan, membenarkan jika ada laporan izin keramaian dalam rangkaian pilpres, pada kampanye akbar salah satu paslon di wilayah hukum Polda Babel.

Atas laporan tersebut, Polda Babel menerjunkan 420 personil yang terdiri dari , 380 anggota Polda Babel dan 80 anggota dari Polres Pangkalpinang.

"Kami akan melakukan pengamanan, dengan menerjunkan 420 personil, 380 dari Polda Babel dan 80 dari Polres Pangkalpinang. Personil akan tersebar di beberapa titik," ungkap AKBP Maladi.

AKBP Maladi berharap para partisipan dapat berkampanye dengan damai dan tidak anarkis. Sehingga pesta demokrasi yang tak lama lagi dilangsungkan akan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu PLN Unit Kota Pangkalpinang , menyiagakan satu unit gardu berjalan berkapasitas 400 KVA dan satu unit ganset berkapasitas 114 KVA di kawasan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang sejak Rabu (3/4/2019).

Penyiagaan gardu dan ganset ini, diperuntukkan bagi kegiatan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Kamis (4/4/2019).

Manager PLN Unit Pelanggan Pangkalpinang, A Fakul Rohman mengatakan  penyiagaan ini merupakan rangkaian dari pemilu, berupa kampanye terbuka bagi Paslon presiden dan wakil presiden yang kali ini diselenggarakan di Bangka Belitung.

"Kita di sini karena mendapatkan informasi , bahwa besok ada Calon Presiden No 02, kami sebagai penyuplai listrik bersifat membackup, karna EO yang digunakan panitia penyelenggara telah memiliki energi listrik, berupa ganset,” kata Fakul.

Fakul berharap cuaca dapat bersahabat, sehingga pasokan listrik yang disuplai tidak mengalami kendala alam.(*)



MEDSOS WOWBABEL