Mendadak Marketing, Molen Jual Ikan Hias Hingga Bunga di Rumdin

Endi    •    Minggu, 07 April 2019 | 18:57 WIB
Hiburan
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat melihat pameran Ikan Louhan di gedung Hamidah. (Dag/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat melihat pameran Ikan Louhan di gedung Hamidah. (Dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, berinisiatiaf menjadikan rumah dinasnya sebagai tempat memajang sejumlah ikan hias, akuarium serta tanaman hias untuk dijual. Hal itu diungkapnya, disela-sela kunjungan dalam kegiatan lomba ikan hias dan pameran tanaman, di Gedung Hamidah, Kota Pangkalpinang, Minggu (7/4/2019).

Menurut Molen, itu salah satu cara memfasilitasi para pehoby ikan hias maupun tanaman hias, agar hoby mereka bermanfaat dan bisa menghasilkan sesuatu.

"Saya suka dengan binatang juga tanaman hias. Ini akan saya bawa ke rumah dinas dan saya jual. Saya walikota, saya jadi marketingnya nanti. Nomor telpon yang punya tertera disitu, jadi siapa yang mau ikan hias maupun tanaman hias bisa langsung telpon yang punya," kata Molen.

Molen juga berniat mengadakan kontes atau pun perlombaan serupa di rumah dinasnya, seperti yang dilakukan Komunitas Bangka Cinta Louhan (BCL) hari ini, guna menarik animo masyarakat baik sebagai peserta maupun yang berkunjung untuk melihat.

"Ini kegiatan positif yang harus kita dukung. Ini acara keren, kayaknya bagus kalau kita adakan di rumah dinas. Saya baru tahu ada komunitas seperti ini di Kota Pangkalpinang, ini suatu potensi yang luar biasa, momen yang bisa dijadikan wisata bagi masyarakat," paparnya.

Niatan walikota disambut baik Komunitas BCL. Menurut ketua BCL, Muhammad Ali, adalah suatu kebanggan kegiatan mereka mendapat tanggapan positif dari kepala daerah.

"Kami sangat bangga tentunya, ikan lohan misalnya akan di pajang disana (rumdin) dan akan mempermudah kami dalam mempromosikan lohan khas Bangka. Tanaman ketuyut (kantong semar) akan dipajang juga disana dan diperkenalkan sebagai aset daerah. Ini tentunya akan menjadikan hoby sebagai sumber penghasilan buat kami," tukasnya. (Dag/wowbabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL