Kapal Cepat, Solusi Transportasi Ditengah Mahalnya Harga Tiket Pesawat

HendriDede    •    Senin, 08 April 2019 | 18:53 WIB
Ekonomi
Kepala Dishub Babel, KA Tajjudin. (dede/wowbabel)
Kepala Dishub Babel, KA Tajjudin. (dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana mengembangkan kembali transportasi kapal cepat rute Pangkalpinang-Jakarta. Hal itu diungkapkan, Kepala Dishub Babel, KA Tajjudin, saat dikonfirmasi terkait mahalnya tarif penyeberangan transportasi angkutan udara, Senin (8/4/2019).

"Mencarikan solusi transportasi masyarakat melalui jalur laut. Dulu pernah kita pernah melakukan itu (Kapal cepat) melayani rute pelabuhan Pangkalbalam-Tanjung Priok ataupun Sunda Kelapa ya. Semoga mendapat respons yang bagus dari masyarakat," harapnya.

Dalam hal ini, Tajjudin mengatakan pihaknya akan mencoba kembali untuk mendorong operator kapal-kapal cepat untuk melakukan operasional di Babel.

"Ya, kita akan coba nanti berkomunikasi dengan operatornya, apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka harapkan kepada pemerintah dan juga masyarakat apabila kapal tersebut dapat beroperasi disini," ungkapnya.

Di samping itu, menurut Tajjudin, dengan adanya tranportasi kapal cepat rute Jakarta-PGK akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Belitung.

"Tentu saja untuk upaya peningkatan pariwisata. Jika kita semakin berkembang, akan banyak orang yang datang berkunjung ke Bangka Belitung. Maka, kita mencoba untuk mendorong berbagai moda transportasi ke Bangka Belitung, baik udara maupun jalur laut," tukasnya. (dede/wowbabel)