STISIPOL Pahlawan 12 Sosialisasi Bahaya Limbah Plastik

Dwi H Putra    •    Senin, 08 April 2019 | 21:19 WIB
Lokal
Penyerahan sertifikat kepada peserta sosialisasi oleh perwakilan STISIPOL Pahlawan 12 sebagai bentuk kepedulian dan ikutserta mengkampanyekan bahaya limbah plastik. (Dwi/wowbabel)
Penyerahan sertifikat kepada peserta sosialisasi oleh perwakilan STISIPOL Pahlawan 12 sebagai bentuk kepedulian dan ikutserta mengkampanyekan bahaya limbah plastik. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 program studi Ilmu Komunikasi menyelenggarakan sosialisasi bahaya limbah plastik kepada masyarakat di Lingkungan Bedeng Ake di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sosialisasi mengundang narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka dan pihak kampus STISIPOL Pahlawan 12 diharapkan bisa mendukung dan mengedukasikan masyarakat terhadap bahaya limbah plastik.

Menurut Agung Feriyanda yang mewakili STISIPOL Pahlawan 12, keberadaan plastik di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun lingkungan lainnya mempunyai nilai negatif dan positifnya, maka dari itu masyarakat perlu memahami bahwa keberadaan plastik digunakan sesuai dengan peruntukkannya.

"Pengelolaan sampah plastik pada skala rumah tangga, maka perlu adanya pemahaman tentang jenis-jenis plastik, kandungan materialnya, hingga dampaknya terhadap lingkungan sehingga diharapkan terbentuk manajemen pengelolaan yang tepat," kata Agung di Sungailiat, Senin (8/4/2019).

Ia mengatakan limbah plastik dewasa ini sudah sangat banyak dan dapat mengganggu kehidupan manusia terutama lingkungan, termasuk juga sektor lainnya seperti pariwisata.

Pihaknya berharap masyarakat dan mahasiswa juga untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu mengatakan Say No Plastic Campaign.

“Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi, terutama para generasi muda untuk terus membuka pemikiran dengan keingintahuan sebagai langkah awal membentuk karakter yang berwawasan," harapnya.

Sementara itu, Dosen Ilmu Komunikasi STISIPOL Pahlawan 12, Ida Damayanti mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini mahasiswa dan masyarakat semakin peduli dengan bahaya limbah plastik dan bisa memberikan informasi yang benar kepada teman atau masyarakat lainnya dengan cara penyampaian  yang baik dan benar serta mudah dimengerti.

"Informasikan kepada masyarakat karena ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, yang terpenting adalah praktek di lapangan baik di lingkungan rumah tangga, kampus maupun masyarakat," jelas Ida. (Dwi H Putra/ wowbabel)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE