[VIDEO] Pemkab Bangka Lelang 48 Unit Kendaraan Dinas

Dwi H Putra    •    Senin, 08 April 2019 | 19:05 WIB
Video Kite
Video Bupati Bangka mengecek kendaraan dinas Pemkab bangka yang akan dilelang. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melelang sebanyak 48 unit kendaraan dinas bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang (KPKLN) yang dinilai sudah tidak layak digunakan untuk operasional pemerintahan.

Sebanyak 48 unit tersebut diantaranya sebanyak 15 unit kendaraan roda dua, sebanyak 9 unit roda tiga, sebanyak 17 unit roda empat dan sebanyak 7 unit alat berat dengan total seharga Rp 716.190.600.

"Kami sengaja langsung turun ke lapangan untuk melihat fisiknya supaya bisa sesuai dengan besaran itu agar seimbang," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Senin (8/4/2019).

Ia mengatakan selain melihat fisik secara langsung, peninjauan di lapangan juga untuk membuktikan bahwa tidak ada yang disembunyikan Pemerintah Kabupaten Bangka terkait lelang kendaraan dinas itu.

Besaran kendaraan dinas yang dilelang terlebih dulu sudah dihitung besarannya oleh KPKNL, sehingga harga yang ditetapkan tersebut sudah dinilai sesuai dengan fisik kendaraan yang dilelangkan.

"Besarannya sudah dinilai oleh KPKNL, jadi kami tidak ikut campur terkait harga, kami disini hanya memastikan fisiknya saja di lapangan tidak jumlahnya dengan data yang ada," jelasnya.

Ditambahkannya uang hasil lelang kendaraan tersebut nantinya akan dimasukkan ke kas daerah, yang kemudian bakal digunakan lagi untuk menjalankan program pemerintah daerah.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti proses lelang dipersilakan mendaftarkan diri ke panitia lelang untuk diverifikasi datanya yang bakal ditutup pada tanggal 10 April 2019, selanjutnya mulai mengikuti proses lelang sesuai peraturan dan ketentuan yang ada.

Reporter : Dwi H Putra
Editor : Dwi H Putra



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE