Ade Empat Tahun Mengabdi di PLA Babel

Tim_Wow    •    Selasa, 09 April 2019 | 20:03 WIB
Lokal
Ade  Talita, salah satu tenaga terapis di PLA  Bangka Belitung.(wb)
Ade Talita, salah satu tenaga terapis di PLA Bangka Belitung.(wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Cantik, mungil, murah senyum, dan pastinya pandai bergaul,  dialah  Ade Talita 28 tahun, sosok fisioterapis yang dicintai anak-anak berkebutuhan khusus ( autis ) di Pusat Layanan Autis (PLA) Bangka Belitung.

Perempuan mungil yang lahir di ujung barat Pulau Bangka, Muntok,  28 tahun silam, merupakan  lulusan  fisioterapi Universitas Muhamadiyah Surakarta. Ia sudah empat tahun mengabdi dan mendedikasikan diri bagi anak Autis di Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Ade , menjadi fisioterapis bukanlah cita-citanya sejak kecil. Namun kedekatannya dan kecintaanya terhadap anak- anak mengantarkannya dirinya untuk mengabdi ke PLA Bangka Belitung.

 "Anak-anak adalah bibit,  anak adalah masa depan bangsa , dimulai sejak dini kita bisa membekali masa depannya, terutama mereka yang menderita Autis," tutur Ade saat ditemui wartawan di  PLA Babel, Selasa (9/4/2019).

Menjadi seorang terapis tidaklah mudah, lantaran banyak suka maupun duka.  Suka ketika dapat bertemu dengan anak-anak, duka ketika orangtua tidak dapat bekerja sama.

"Suka ketika bisa berkumpul dengan anak-anak, duka ketika orang tua tidak dapat diajak kerja sama, sehingga kinerja kita kurang maksimal. Karena peran orang tua juga menentukan pertumbuhan anak," ungkap Ade.

Kendati Ade hanyalah tenaga honor yang dibayar dengan gaji sebesar UMP, namun ia tetap semangat untuk mendidik dan mendampingi sejumlah anak yang menjalani terapi di PLA Bangka Belitung. (*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE