MUI Babel Minta Masyarakat Tenang

Firman    •    Selasa, 09 April 2019 | 17:30 WIB
Lokal
Zayadi Hamzah, Ketua MUI Babel saat memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Babel. (Firman/wowbabel)
Zayadi Hamzah, Ketua MUI Babel saat memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Babel. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung, Zayadi Hamzah angkat bicara, terkait adanya video yang viral di media Sosial soal pelecehan ayat-ayat suci al-Quran yang dilakukan DR (25) warga Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung, mengajak masyarakat khususnya masyarakat Babel, untuk bijak menanggapi persoalan tersebut, karena saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolda Babel.

"Saya sudah melihatnya sendiri dan saat ini sedang menjalani proses hukum dan saya juga mengimbau kepada para Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam supaya bijak menyikapi persoalan ini," kata Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah, Selasa (9/4/2019) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolda Babel.

Lanjut Ketua MUI Babel ini, semua pihak harus tenang dan memberi pemahaman kepada masyarakat, dan mempercayakan semua kasus ini kepada pihak berwajib dalam hal ini aparat Kepolisian Babel.

Terkait kasus ini pun, Zayadi mengaku sempat dihubungi berbagai Ormas untuk menanyakan status pelaku saat ini.

"Apakah sudah tersangka apa belum?. Karena mereka butuh penjelasan ini agar bisa membuat mereka lebih tenang, saya berharap proses hukum cepat dijalankan karena teman-teman kita menunggu proses hukum tersebut," jelasnya.

Zayadi Hamzah menambahkan, Ia mewakili masyarakat Bangka Belitung berharap kepada pihak Kepolisian dapat memproses hukum ini secara objektif.

Meskipun perkara ini tidak mudah, karena MUI pun akan melakukan sidang dahulu untuk memastikan apakah benar-benar ada unsur penistaan agama.

"Secara umum kalau kita lihat ada pelecehan terhadap ayat-ayat Al-Qur'an khususunya surat Ad-Dhuha," tukasnya.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polda Babel dalam hal ini, telah bergerak cepat untuk menangi kasus tersebut," tukasnya. (Firman/wowbabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL