TPS 02 Didirikan di Halaman Gereja

Aston    •    Selasa, 16 April 2019 | 19:57 WIB
Lokal
TPS 02 Toboali, didirikan di halaman gereja.(as/wb)
TPS 02 Toboali, didirikan di halaman gereja.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- TPS 02 di Toboali, Kabupaten  Bangka Selatan berdiri di halaman Gereja Katolik Stella Maris Jalan Jenderal Sudirman, Toboali. Padahal, tempat pemungutan suara (TPS) tidak diperbolehkan berada di lokasi tempat ibadah dan sarana pendidikan.

Pantauan, Selasa (16/4/) sore, TPS 02 tersebut sudah selesai dibangun. Sarana seperti kursi sudah tersusun rapi dan tidak ada lagi petugas yang berada di lokasi tersebut. TPS berdiri diperkarangan persis disamping Gereja.

Selain berada dalam perkarangan Gereja, sekaligus masuk dalam perkarangan sarana pendidikan TK Katolik Karya yang merupakan satu komplek dengan Gereja Katolik Stella Maris.

TPS 02 bukan satu-satunya yang berada di tempat ibadah, terpantau TPS yang berada di Ketapang, Kelurahan Ketapang, Toboali juga terpantau dibangun di tempat ibadah, yakni kelenteng. Bahkan, tenda TPS sudah menutupi pagar besi pintu masuk Kelenteng.

Belum diketahui nomor TPS, lantaran TPS belum selesai dibangun dan terpantau beberapa orang petugas tengah sibuk memasang dinding tenda menggunakan kain terpal.

H-1, Pelaksanaan Pungut Hitung Pemilu Serentak 2019, sebagian TPS di wilayah Kecamatan Toboali sudah selesai dibangun, kendati  masih ada beberapa titik dalam proses pendirian TPS.(as/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL