Bawaslu Bangka Temukan Keluhan Pasien Rumah Sakit di FB

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 April 2019 | 20:26 WIB
Lokal
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan. (Dwi HP/wowbabel)
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bawaslu Kabupaten Bangka segera menindaklanjuti tanggapan viral yang ada di media sosial facebook (FB) terkait tidak adanya keluhan pasien yang tidak bisa mencoblos pada 17 April 2019 kemarin.

 

Seperti dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Corry Ihsan, sebelum pelaksanaan pencoblosan Bawaslu Bangka melalui divisi penindakan sudah mengingatkan KPU Kabupaten Bangka agar dapat mengakomodir pasien di RS termasuk di RS Soekarno.

"Kami sudah imbau KPU, supaya mendatangi rumah sakit, supaya hak pilih masyarakat dapat terakomodir," kata Corry Ihsan kepada wowbabel.com melalui sambungan telepon Kamis (18/4/2019) malam.

Diakuinya mengetahui adanya informasi itu, Bawaslu Bangka langsung membuka media sosial FB yang dimaksud dan ternyata keluhan itu benar ada di Forum Jual Beli Bangka Belitung.

"Kami sudah buka FB dan ternyata benar informasi itu ada dan beredar di medsos," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar dikonfirmasi wowbabel.com pada Kamis (14/2019) malam melalui pesan whatsapp mengatakan setelah hal itu dikonfirmasikan ke PPK dan PPS Desa Air Anyir, PPK menyatakan H-7 pemungutan, mereka sudah datang mensosialisasikan bahwa pasien bisa didata dan disiapkan A5 jika akan memilih di RSUP Air Anyir di hari H.

"Tetapi dari 6 pasien yang ditemui, mereka menyampaikan bahwa mereka rata-rata masih dirawat dua hari lagi," kata Iman Supiar.

"Ada juga pasien dari Mendo Barat yang hari itu mau pindah ke RSBT Pangkalpinang," ujarnya.

Ditambahkan Iman Supiar, pada hari H pencoblosan, KPPS di wilayah Desa Air Anyir tidak bisa lagi ke RSUP Air Anyir dikarenakan kondisi di TPS masih ramai pemilih masuk dalam DPT yang mencoblos.

"Akhirnya PPK datang didampingi oleh pihak RSUP Air Anyir, demikian klarifikasi dari PPK Kecamatan Merawang," tambahnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL