KPU Bangka Optimis Partisipasi Masyarakat Capai 77,5 Persen

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 April 2019 | 19:53 WIB
Lokal
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar. (Dwi HP/wowbabel)
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka optimis partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 ini mencapai 77,5 persen sesuai target KPU pusat di sejumlah daerah.

Hal ini terlihat dari 871 TPS yang ada di Kabupaten Bangka, jumlah pemilih mencapai 80 persen bahkan lebih, kendati warga yang menggunakan KTP-E tidak masuk dalam hitungan tersebut.

"Rata-rata mereka mendekati di angka 80 persen, kami lihat di beberapa TPS memang ada yang agak rendah, tapi di beberapa TPS rata-rata itu agak tinggi jadi target 77,5 persen optimis tercapai," kata Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar di Sungailiat, Kamis (18/4/2019).

Diakui Iman Supiar meningkatkannya partisipasi masyarakat ini hasil sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bangka dan Relasi Bangka dengan berbagai segmen ke seluruh daerah di Kabupaten Bangka.

Tak hanya itu, meningkatkannya partisipasi masyarakat berkat sosialisasi yang dilakukan berbagai pihak seperti pihak kepolisian dan pemerintah daerah.

Ditambahkannya terkait lomba yang diselenggarakan pihak kepolisian dan pemerintah daerah soal TPS unik, pihaknya juga sudah mempersiapkan beberapa TPS untuk diajukan ke pemerintah daerah.

"Kami ucapkan terima kasih atas sosialisasi nya mengajak masyarakat ke TPS," jelas Iman.

"Kami juga sudah menyiapkan beberapa TPS untuk diajukan ke pemerintah daerah sebagai acuan terkait lomba tersebut," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL