Caleg Nasdem Pertanyakan Penundaan Pleno Perhitungan Suara

Yani Basaroni, caleg DPRD Bateng dari partai Nasdem. (Ist)
Yani Basaroni, caleg DPRD Bateng dari partai Nasdem. (Ist)

LUBUKLBESAR, www.wowbabel.com Salah satu caleg partai Nasdem dapil Koba-Lubuk Besar, Yani Basaroni meminta klarifikasi kepada PPK kecamatan Lubuk Besar terkait penundaan pleno perhitungan rekapitulasi perolehan suara Pileg DPRD Bangka Tengah. Rencananya pleno dilakukan hari ini, Jum'at (19/4/2019) Pukul 13.30 wib di Gedung Serba Guna Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami mempertanyakan. Kok pleno Rekapitulasi perolehan suara ditunda," kata Roni, saat menghubungi www.wowbabel.com, Jum'at (19/4/2019) siang.

Menurut dia, secara etika hal ini tidak baik. Sebab undangan dibuat resmi secara tertulis, lengkap tanda tangan dan cap stempel.

"Kalau sudah keluar surat resmi tertulis. Pemberitahuan juga harus resmi. Saksi Nasdem tadi siang sudah datang. Kemudian pulang katanya besok pagi Sabtu (20/04/2019) jam 8 pagi," ungkapnya.

Ia mengingatkan, pihak panitia Pemilu until tidak main-main dalam pesta rakyat ini. 

"Sebab suara rakyat itu adalah amanah rakyat. Jangan sampai ada pihak-pihak merasa dirugikan. Kita bekerja harus profesional. Jika sudah ditetapkan hari tanggal dan waktu maka harus di laksanakan, itu profesional. Sebab dalam pelaksanaan kegiatan yang baik itu, ada perencanaan, persiapan lalu pelaksanaan," tandasnya.

"Jangan main-main, ini amanah rakyat," tambahnya.

Ia berharap agar ada klarifikasi dari pihak terkait terkait pengunduran jadwal Pleno ini.

"Ini saya ungkapkan guna menghindari hal-hal tidak inginkan. Jangan terlalu lama mengendap surat suara di kantor kecamatan Lubuk Besar. Nanti dimakan tikus kardusnya, jadi rusak," tutup Roni. (Muri/wowbabel)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL