Jelang Ramadhan, Pemkot Gelar Bazar Murah

Pemkot Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Pangan Pemrov Bangka Belitung, menggelar pasar murah dan bazar murah, di Kelurahan Tua Tunu, Pangkalpinang, Sabtu (20/4/2019).
Pemkot Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Pangan Pemrov Bangka Belitung, menggelar pasar murah dan bazar murah, di Kelurahan Tua Tunu, Pangkalpinang, Sabtu (20/4/2019).

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --Pemkot Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Pangan Pemrov Bangka Belitung, menggelar pasar murah dan bazar murah, di Kelurahan Tua Tunu, Pangkalpinang, Sabtu (20/4/2019).

Kegiatan digelar guna menstabilkan harga kebutuhan pokok, jelang bulan suci Rahamdhan, sekaligus membatu warga membali sembako dengan harga terjangkau.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin pemerintah yang sudah terjadwal dari bulan Januari hingga Desember.

"Ini adalah kegiatan tahunan yang kita laksanakan bersama Pemprov Babel sebanyak 17 kali dalam setahun, yang kita laksanakan di sejumlah tempat berbeda di Kota Pangkalpinang," kata Eka, disela-sela kegiatan.

Untuk meningkatkan volume kegiatan serupa, sambung Eka, Pemkot Pangkalpinang menambah tujuh kali lagi pasar dan bazar murah yang menggunakan anggaran Pemkot Pangkalpinang.

"Jadi dalam satu tahun itu ada sekitar 22 kali pasar dan bazar murah yang kita lakukan di Pangkalpinang," terangnya.

Berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, bawang, minyak goreng, terigu, dan sejumlah bahan dapur lainnya dijual dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB ini.

"Dari jauh hari memang sudah kita infokan ke masyarakat, jika ada pasar dan bazar murah ini. Subuh tadi juga sudah kita siarkan usai sholat subuh di masjid. Alhamdulillah warga cukup antusias," tukas Eka.(dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL