Surat Mandat Ketua DPC Demokrat Pangkalpinang Dipalsukan

Firman    •    Sabtu, 20 April 2019 | 18:02 WIB
Lokal
Rapat pembahasan Surat palsu DPC Demokrat di Panwascam Gerunggang Kota Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)
Rapat pembahasan Surat palsu DPC Demokrat di Panwascam Gerunggang Kota Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, Dian Rasyd kesal terhadap surat mandat saksi untuk di Kelurahan Gerunggang, Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang, yang dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Pangkalpinang, Partai Demokrat Dian Rasyd, Sabtu (20/4/2019).

"Surat mandat saksi tersebut palsu, saya tidak pernah mengeluarkan surat itu," ungkap Dian dengan nada emosi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan tandatangan yang terdapat di surat mandat saksi itu adalah palsu, itu bukan tandatangan dirinya.

"Itu bukan tandatangan saya, karena saya tidak pernah menandatanganinya dan itu sudah jelas pemalsuan, secara format juga jelas palsu," katanya.

Dian merinci, kejanggalan Surat tersebut, dimana dari logo partai adalah fotokopi dan cap stempel Demokrat juga palsu. 

Dian menwgaskan akan membawa perkara tersebut ke jalur hukum.

"Saya secara jelas akan tuntut oknum tersebut ke pihak kepolisian, biar ada efek jera," pungkasnya.

Sementara itu, Divisi Penindakan dan Sengketa Pemilu, Bawaslu Kota Pangkalpinang Novrian Saputra mengatakan terkait permasalahan tersebut sudah diselesaikan oleh pihaknya.

"Tadi sudah kita selesaikan di antara dua belah pihak, antara peserta pemilu dan penyelenggara dengan cara  mengunakan administrasi cepat secara mufakat," kata Novrian di Kantor Panwascam Gerunggang.

Untuk membantu memecahkan permasalahan surat mandat saksi palsu yang dialami oleh DPC Demokrat Pangkalpinang tersebut, Novrian Saputra
juga menyampaikan hasil dari musyawarah itu.

"Kita mengunakan administrasi cepat secara mufakat, karena di peraturan Bawaslu, apabila terjadi sengketa seperti ini maka kita selesaikan secara cepat adiminatrasinya," ujar 
Novrian.

"Sekarang kesepakatan antara kedua belah pihak, dari hasil yang kita lakukan tadi masing-masing dari pihak termohon maupun pemohon sudah bersepakat," tambahnya.

Ditambahkannya, dari pihak pemohon yaitu DPC Demokrat Pangkalpinang dengan termohon PPK Gerunggang, meminta ditarik kembali dan memberikan surat mandat yang baru dan termohon dalam hal itu, meminta pihak penyelenggara memberikan surat mandat yang lama kepada pemohon dan menerima surat mandat yang baru dari pemohon. (Firman/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE