Thony Marza Minta Pedagang Lama Bersabar

Dwi H Putra    •    Selasa, 23 April 2019 | 18:27 WIB
Ekonomi
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. (Dwi HP/wowbabel)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka menanggapi adanya protes pedagang lama Pasar Inpres Sungailiat minta kepada pedagang yang tidak mendapatkan lapak untuk bersabar.

Dikatakannya Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza, saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan, jika dalam sebulan kedepan tidak ada yang menempati lapak-lapak disiapkan tersebut, maka akan digantikan dengan pedagang lain.

"Sejak kemarin sudah kita suruh tempati, jika nanti tidak ditempati atau diisi oleh orang lain selain yang mengontrak akan kita cabut izinnya dan ganti ke pedagang lain," kata Thony Marza kepada wartawan di Sungailiat, Selasa (23/4/2019). 

Dijelaskannya dalam pembagian lapak itu dilaksanakan melalui cabut lot, namun untuk nama-nama pedagang yang ikut merupakan hasil dari verifikasi.

"Kita sudah lakukan verifikasi dulu pedagang-pedagang ini termasuk lurah dan sesama pedagang. Jadi kalau hanya pernah berdagang, tapi setelah itu pindah atau berhenti maka tidak kami masukan lagi," jelasnya. 

Thony menambahkan pihaknya sudah melakukan dua kali sosialisasi kepada pedagang-pedagang yang lama, namun nama pedagang seperti Sri Lestari tidak hadir dalam sosialisasi tersebut.

"Kita cek, bahkan kita lihatkan sama yang bersangkutan absen nama-nama yang ikut sosialisasi kamarin tapi tidak ada, tujuan kami inikan untuk membantu para pedagang juga," t



1   2