KPU Bangka Siapkan Ambulance di Tempat Pleno PPK

Dwi H Putra    •    Kamis, 25 April 2019 | 11:00 WIB
Lokal
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar.(dwi/wb)
Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menyiapkan ambulance bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka untuk mengecek kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masih melaksanakan pleno perolehan sementara penghitungan suara.

Seperti diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Bangka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iman Supiar. Penempatan ambulance di setiap gedung pleno PPK instruksi langsung dari KPU Pusat.

"Ini instruksi dari pusat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti di daerah lain," kata Iman Supiar di Sungailiat, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan Iman, pemeriksaan dilakukan terkait tekanan darah serta hal lain yang menyangkut kesehatan PPK dan petugas lainnya seperti saksi partai dan pengawas.

"Jangan sampai mereka semua drop, jadi selalu dicek kesehatannya," ujarnya.

"Jika petugas atau yang lainnya kelelahan, bisa diketahui langsung dan mungkin mereka bisa skor dulu untuk istirahat sejenak," papar Iman.

Iman menambahkan hingga saat ini berdasarkan pantauan KPU Kabupaten Bangka belum ada petugas baik Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau PPK yang masuk rumah sakit atau semacamnya saat menjalankan tugas di daerah masing-masing.

"Belum ada laporan yang sakit, kami terus data dan minta laporan ke setiap PPS dan PPK," tukasnya.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL