MPTD Babel Apresiasi Suksesi Pemilu 2019

Firman    •    Kamis, 25 April 2019 | 19:57 WIB
Lokal
Aksi damai Masyarakat Peduli Transparansi Dan Demokrasi di Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)
Aksi damai Masyarakat Peduli Transparansi Dan Demokrasi di Pangkalpinang. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Masyarakat Peduli Transparansi dan Demokrasi (MPTD) Bangka Belitung, menggelar aksi dan deklarasi damai di perempatan lampu merah Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Kamis (25/4/2019) sore.

Aksi tersebut menyikapi hasil Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Ketua MPTD Bangka Belitung Amsori mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali dan mempercayai sepenuhnya hasil keputusan Pemilu 2019 kepada KPU, Bawaslu.

"Akan Tetapi, kita tetap mengawal hasil Pemilu 2019 agar berjalan dengan baik dan transparan," kata Ketua MPTD Babel, Amsori disela-sela aksi dan deklarasi damai Pemilu 2019.

Selain itu juga ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri dan TNI yang telah sukses dalam mengamankan Pilpres dan Pilleg 2019 serta dapat terselenggara dengan situasi kamtibmas yang aman dan damai, tanpa ada kecurangan.

"Kami juga turut berterimakasih kepada lembaga terkait, khususnya KPU dan Bawaslu, yang sukses menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan baik," ungkapnya.

Tambah Amsori, pihaknya mengajak segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak melakukan tindakan provokatif dan inkonstitusional.

"Untuk itu, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat dan para pendukung Capres dan Cawapres agar tidak mudah terprovokasi dengan berita yang tersebar di media sosial (medsos) terkait hasil hitungan cepat suara Pemilu," jelasnya.

Lanjutnya, semua pihak Diminta menunggu hasil hitungan secara resmi dari KPU dan mengimbau masyarakat untuk menghilangkan segala bentuk perpecahan yang timbul selama proses Pemilu 2019.

"Mari kita bersama-sama merajut kembali persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkas Amsori. (Firman/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE