Tiga Kecamatan Selesaikan Penghitungan Suara

Chairul Aprizal    •    Kamis, 25 April 2019 | 07:23 WIB
Lokal
Ratusan kotak suara yang sudah selesai penghitungan suara  di tingkat kecamatan tiba di KPU Bangka Barat.
Ratusan kotak suara yang sudah selesai penghitungan suara di tingkat kecamatan tiba di KPU Bangka Barat.

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/04/2019) menerima ratusan TPS yang telah selesai pleno di tiga kecamatan.

Pardi selaku ketua KPU mengatakan PPK yang telah selesai pleno dan bergeser ke KPU adalah PPK Parittiga, PPK Jebus, dan PPK Simpang Teritip.

"Hari ini Parittiga dan Jebus 136 TPS jangka waktu 5 hari, Simpang Teritip malam ini 76 TPS jangka waktu 5 hari juga penyelesaiannya," ujar ketua KPU.

Selanjutnya Pardi mengatakan untuk kecamatan yang sampai saat ini belum selesai dipastikan secepat mungkin akan menyusul.

"Tempilang besok, Kelapa belum ada kabar , Muntok belum sudah" ujar Pardi.

Pardi mengatakan cepat lambatnya itu tidak masalah asalkan prosedurnya dijalankan seperti wajib membuka plano.

"Buka plano ada prosedurnya memberikan peluang ke PPK untuk mengklarifikasi, ranahnya ini masih ranah PPK, kan waktu yang diberikan sampai tanggal 4 Mei juga jadi masih ranahnya PPK, " jelasnya ketika ditemui wartawan hari ini Rabu (24/04/2019).

Namun Pardi berharap PPK bisa lebih cepat menyelesaikan pleno agar waktu yang didapat untuk pleno di kabupaten lebih lama.

"Mudah-mudahan kecamatan ini cepat selesai, karena waktu kami hanya diberikan tiga hari saja dari tanggal 5 sampai 7 Mei, tapi kalau semua sudah beres kita bisa lebih banyak waktu pleno kabupaten mengerjakan dari sekarang," terang Pardi.

Akan tetapi Pardi mengakui pleno juga akan menunggu rekapan yang ada PSU. PSU di Desa Sangku harus diselesaikan dulu dan ditunggu baru bisa pleno. Rencananya pemungutan suara ulang di TPS 04 Desa Sangku akan dilaksanakan tanggal 27 april.

"KPU rencana pleno nunggu PSU selesai, Tempilang merekap sekali lagi untuk PSU," tukasnya.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL