Babel Kini Miliki Taman Edukasi Mangrove Seluas 20 Hektar

Kegiatan sedekah pohon. (Robby/wowbabel)
Kegiatan sedekah pohon. (Robby/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 hijriah, Botanical Group dan TBBM Pangkalbalam bersama HIPMI Pangkalpinang, PASKAS Babel, DLH Bangka Belitung, DLH Pangkalpinang, GPII Babel, Pramuka dan PMR SMPN03 mengadakan penanaman  pohon yang bertajuk Kegiatan Sedekah Pohon di Pesisir Pantai tanjung Bunga, Jum'at (26/4/2019).

Abriandika selaku Head Project Botanical Group for Environment Project menuturkan rangkaian kegiatan hari ini merupakan upaya penyadar tahuan kepada masyarakat luas dan para pelajar akan pentingnya sikap peduli terhadap Lingkungan.

Serta secara resmi Taman Edukasi Mangrove seluas 20an Ha di kawasan Pesisir Pantai Tanjung Bunga resmi dibuka untuk publik.

"Penanaman bakau dikawasan ini dimulai sejak tahun 2009 oleh Botanical Group dibawah naungan Yayasan Bangka Goes Green, dan sejak tahun 2013 PT. PERTAMINA melalui TBBM Pangkalbalam turut mengambil kepedulian," ulasnya.

Dimas Rhenaldi perwakilan dari HIPMI Pangkalpinang menyampaikan, kegiatan yang sangat baik ini  harus berkelanjutan. 

"Harapannya taman edukasi ini bisa berkembang dengan cepat dan bisa menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar dan Hipmi siap untuk selalu bersinergi," ujar Dimas. (Robby/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL