PT Jasa Raharja Putera Gelar Literasi Keuangan 2019

Dwi H Putra    •    Jumat, 26 April 2019 | 13:27 WIB
Lokal
Direktur Teknik PT Jasa Raharja Putera, Taufiq Arifin ketika memberikan sambutan kegiatan Literasi Keuangan 2019 di SMKN 1 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Direktur Teknik PT Jasa Raharja Putera, Taufiq Arifin ketika memberikan sambutan kegiatan Literasi Keuangan 2019 di SMKN 1 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

 

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- PT Jasa Raharja Putera menggelar Literasi Keuangan 2019 untuk memberikan pembelajaran bagi pelajar terkait asuransi serta lembaga yang berkecimpung didalam dunia keuangan. 

Diungkapkan Direktur Teknis PT Jasa Raharja Putera, Taufiq Arifin kepada sejumlah wartawan usai membuka kegiatan di SMKN 1 Sungailiat, mengatakan literasi ini memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya pelajar. 

"Kami inginkan pelajar ini dari awal sudah tahu lembaga keuangan yang ada di Indonesia ini," kata Taufiq Arifin di Sungailiat, Jumat (26/4/2019). 

"Harapannya ketika mereka lulus sekolah sudah tahu lembaga mana yang bisa didatangi untuk meningkatkan usaha," ujarnya.

Dikatakannya dalam Literasi Keuangan 2019 ini, PT Jasaraharja Putera memberikan pemahaman ada banyak lembaga keuangan, ada yang sudah diverifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti bank, pegadaian, pasar modal dan lainnya. 

Kewajiban memberikan pemahaman ini ke masyarakat tidak hanya kewajiban PT Jasa Raharja Putera, tetapi juga lembaga lainnya terutama perusahaan asuransi. 

"Tahun 2019 ini kami memiliki dua program yakni literasi dan enklusi, tahun ini difokuskan di Babel dan di SMKN 1 Sungailiat," jelas Taufiq Arifin. 

"Mengapa kami sasar ke pelajar SMK, sebab mereka sudah punya dasar dalam dunia bisnis saat di sekolah, kalau ke SMA sangat banyak yang harus dijelaskan kepada para pelajarnya," pungkasnya. (Dwi HP/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL