Dua Mantan Bupati Hadiri Paripurna Istimewa

Dwi H Putra    •    Sabtu, 27 April 2019 | 16:34 WIB
Lokal
Yusroni Yazid Dan Bustan Halik, dua mantan Bupati Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Yusroni Yazid Dan Bustan Halik, dua mantan Bupati Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Kota Sungailiat ke-253 benar-benar istimewa sebab dihadiri dua orang mantan pemimpin di daerah itu, yakni mantan Bupati Bangka periode 1992 -1997, Bustan Halik dan mantan Bupati Bangka, Yusron Yazid yang memimpin Kabupaten Bangka selama dua periode 2006 - 2008 dan 2008 - 2013.

Mantan Bupati Bangka, Bustan Halik, mengatakan sangat kagum dengan pembangunan yang ada di Kota Sungailiat secara khusus dan Kabupaten Bangka secara umum, tapi semua itu harus diikuti dengan pembangunan insfrastruktur yang benar-benar merata di setiap daerah. 

"Dulu tidak seperti ini, sekarang sangat mengagumkan, saya sangat bangga dengan penerus-penerus saya yang semuanya putra daerah Bangka," kata Bustan Halik usai mengikuti rapat paripurna Sungailiat, Sabtu (27/4/2019). 

"Saya sudah 21 tahun menjadi mantan bupati, semuanya saya perhatikan sangat signifikan," ujarnya. 

Diakuinya tidak sangat berlebihan jika apa yang dirintis pada zamannya dulu sudah terlihat hasilnya sekarang ini, kendati pembangunannya dilaksanakan oleh bupati-bupati lainnya. 

"Timah sebenarnya tidak berpengaruh bagi warga masyarakat di Bangka, sebab banyak potensi lain yang bisa diandalkan seperti perkebunan, pertanian dan pariwisata," jelas  Bustan Halik. 

"Saya imbau kepada masyarakat Sungailiat, ayo dukung program pemerintah dalam membangun daerah ini," harapnya. 

Sementara itu, Mantan Bupati Bangka, Yusron Yazid, menjelaskan perkembangan di Bangka sangat baik terutama di Sungailiat, apalagi pemerintah sekarang benar-benar merangkul masyarakat dalam setiap kegiatan. 

"Prestasinya juga sangat baik, salah satu kabupaten yang kinerjanya masuk 40 besar terbaik di tingkat nasional," kata Yustinianus Yazid. 

Ditambahkannya setiap program pembangunan khususnya kepariwisataan yang difokuskan O
Pemerintah Kabupaten Bangka kedepan, tidak mengenyampingkan pembangunan infrastruktur di daerah lainnya. 

"Seperti di Batu Rusa, jalan penghubung bagian dalam dekat pasar sudah rusak, saya harap bisa diperhatikan juga termasuk daerah lainnya," terangnya. 

"Pada intinya semuanya sudah baik dan bagus, tinggal ditingkatkan lagi," harapnya. 

Kepada masyarakat Yusroni Yazid mengimbau dapat mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, guna membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL